Kerumunan Penumpang Terjadi di Pelabuhan Poto Tano Menuju Lombok

Antrean penumpang di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa menuju Lombok, Kamis (20/5/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

SUMBAWA–Pelabuhan Poto Tano dan Kayangan dibuka per 18 Mei 2021, usai libur Idulfitri 1442 Hijriah. Seiring dengan itu, antrean penumpang menumpuk di Pelabuhan Poto Tano.

Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos membenarkan terjadinya antrean kendaraan pengguna jasa yang disertai penumpukan kendaraan di area parkir dan zona siap menyeberang Pelabuhan Poto Tano.

Adapun jenis kendaraan yang lebih dominan memadati area Pelabuhan Poto Tano hingga sampai di luar Pelabuhan di antaranya, sepeda motor, mobil pribadi, bus besar dan pikap.

BACA JUGA :  KolaborAksi, Menteri Sandi: Senggigi Tetap Menjadi Destinasi Andalan

“Tidak menutup kemungkinan penumpukan serta bertambahnya jumlah volume kendaraan yang akan terus meningkat. Besar kemungkinan bisa terjadinya gangguan kamtibmas di area Pelabuhan Poto Tano dikarenakan pengguna jasa yang ingin saling mendahului untuk masuk ke dalam armada Ferry pelayaran,” jelasnya

BACA JUGA :  Tingkat Kehadiran Masuk Kerja Hari Pertama ASN Pemprov NTB 98 Persen

Lanjutnya dari pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan pihak jasa penyeberangan agar melakukan pembatasan jumlah kendaraan serta penumpang yang masuk ke Ferry sesuai dengan SOP dan Prokes Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan.

“Terjadinya antrean panjang tersebut sehingga dari KP3 Poto Tano meminta bantuan penambahan BKO personel mengingat jumlah personel Polsek kawasan pelabuhan yang terbatas,” tuturnya. (sal)