Kerber Menang dengan Kerja Keras

Angelique Kerber

PETENIS nomor satu dunia Angelique Kerber mesti bekerja keras di laga pertamanya. Kerber kehilangan set kedua sebelum menang tiga set atas Dominika Cibulkova. Memainkan laga Grup Merah di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/10), Kerber mengalahkan Cibulkova dengan skor akhir 7-6(5), 2-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 17 menit. Dengan kemenangan ini, Kerber memenangi lima pertemuan terakhir beruntun melawan petenis Serbia itu sehingga memimpin rekor pertemuan mereka dengan 5-4.

“Domi adalah lawan yang tangguh, aku tahu aku harus memainkan permainan terbaikku. Aku tadi hanya mencoba tetap positif di set ketiga, memainkan permainanku, agresif, dan menjalaninya. Aku tadi juga sangat fokus agar servis pertamaku masuk. Tadi adalah sebuah pertandingan yang ketat,” ungkap petenis Jerman berusia 28 tahun itu usai pertandingan, pada BBC Sport.

Pada pertandingan Grup Merah lainnya, unggulan ketiga Simona Halep menang mudah atas unggulan keenam Madison Keys. Petenis Rumania itu hanya butuh 79 menit untuk memenangi laga straight set 6-2, 6-4. Halep diuntungkan dengan banyaknya kesalahan Keys, yang tercatat mencapai 41 unforced error dan hanya membuat 16 winner. Dengan kemenangan ini, Halep memuncaki klasemen sementara grup diikuti Kerber, Cibulkova, dan Keys di posisi buncit.

“Aku mersa sangat baik di atas lapangan pada hari ini. Memang lebih baik karena aku mengenal dia. Aku bermain melawan dia beberapa kali di tahun ini, jadi aku punya keuntungan. Tapi aku tetap memainkan permainan terbaikku. Kupikir aku bermain persis seperti yang kuinginkan ketika melawan dia. Aku fokus dan segalanya berjalan seperti yang kuinginkan jadi aku,” timpal Heleb.

Halep ini unggul head to head 5-1 atas Keys. Sebelumnya di sepanjang tahun 2016, kedua petenis sudah berjumpa tiga kali di babak 1 besar Wimbledon, final Rogers Cup, dan perempatfinal Wuhan Terbuka yang semuanya dimenangi Halep.

Bertanding melawan lawannya, yang merupakan petenis peringkat 8 dunia dan tidak ragu untuk menghasilkan pukulan-pukulan yang bertenaga, Kerber harus berjuang keras di set ketiga setelah di set kedua ia banyak melakukan kesalahan sehingga menguntungkan Cibulkova. “Dominika merupakan lawan yang cukup sulit dilawan, dan saya tahu bahwa hari ini (23/10) saya harus memainkan permainan tenis terbaik saya. Saya sangat senang bahwa pada akhirnya saya berhasil memenangkannya,” tutur Kerber, petenis terbaik versi WTA tahun ini dan mengantongi gelar Australian Open dan US Open tahun ini.

Kerber, yang telah berkompetisi di WTA Finals sebanyak empat kali, berharap bahwa ia akan berhasil melewati fase grup (robin round) untuk pertama kalinya. Para petenis yang berada di Grup Merah akan mendapatkan satu hari rehat di hari Senin (24/10), sementara mereka yang berada di Grup Putih – juara bertahan asal Polandia, Agnieszka Radwanska, petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza, petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova, dan petenis berkebangsaan Rusia yang baru saja memenangkan Kremlin Cup hari Sabtu (22/10) lalu dan menggeser Johanna Konta dari kualifikasi WTA Finals, Svetlana Kuznetsova – akan mengambil alih lapangan di hari Senin (24/10). (dts)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid