Kerapu Kuah Sasak, Menu Tradisional, Rasa Internasional

KERAPU KUAH SASAK: Hidangan menu Kerapu Kuah Sasak ala Hotel Santika Mataram yang hadir spesial selama bulan April 2017 (LUKMAN HAKIM/ RADAR LOMBOK)

MATARAM—Bagi para penikmat kuliner, selama bulan April 2017, Hotel Santika Mataram (HSM) kembali menyuguhkan masakan khas tradisional, namun hadir dengan rasa internasional.

Makanan utama yang hadir yakni Kerapu Kuah Sasak, dengan bumbu khas Sasak (Lombok). Untuk minuman hadir 2 minuman dingin, Tropical Sunrice dan Melon Sprinkle Top. Tak ketinggalan untuk hidangan penutup hadir Parfait Ketan.

Ikan kerapu sangat dipercaya kaya dengan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang amat bagus untuk tubuh. Untuk itu, pemilihan ikan ini dalam pengolahan masakan tentu patut untuk diperhitungkan, seperti Kerapu Kuah Sasak yang akan menjadi menu spesial promo di bulan ini.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Olahan ikan segar yang dimasak dengan metode pouch atau direbus, yang dipadukan dengan bumbu rempah pilihan, serta bumbu terasi yang menjadi ciri khas Lombok, dijamin akan menjadikan kuah Kerapu ini terasa segar dilidah. Ditambah dengan nasi putih dan kerupuk sebagai peneman santap siang maupun malam, maka akan membuat penikmat kuliner menjadi ketagihan.

General Manager (GM) Hotel Santika Mataram (HSM), Reza Bouvier menyebutkan, dua jenis minuman dingin untuk bulan ini hadir dengan olahan buah segar. Tropical Sunrice sendiri menggunakan komposisi buah segar seperti apel, wortel, campuran jahe, serta madu dan jeruk nipis. Kesegaran dari minuman ini akan sangat terasa saat pertama mencicipi.

Sedangkan Melon Springkle Top, minuman dingin yang terbuat dari buah melon segar dipadukan dengan biji selasih, serta jeruk nipis. Dan yang menarik dari minuman ini adalah campuran dari soda yang ada diatas minuman ini.

Sebagai hidangan akhir atau penutup, Parfait Ketan yang merupakan perpaduan  antara buah alpukat dan nangka segar, es krim vanilla  dan poteng ketan atau tape. Tape atau ketan merupakan jajanan khas tradisional Lombok. “Kombinasi dari tradisional dan international akan menciptakan rasa tersebut menjadi lebih istimewa,” janji Reza. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid