Kerap Pungli Toko, Tiga Preman Cakra Ditangkap

DITANGKAP: Tiga preman saat diamankan di Polresta Mataram, kemarin (6/3). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Puma Sat Reskrim Polresta Mataram mengamankan tiga preman yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) di wilayah Cakranegara, Kota Mataram. Sasarannya adalah para pemilik toko di sepanjang Jalan Panca Usaha dan Jalan Ismail Marzuki.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi mengatakan bahwa tiga pria yang diamankan ini inisialnya G (41), AH (36) dan F (30) yang merupakan warga Cakranegara. “Pelaku kami amankan kemarin. Pertama kita amankan pelaku G. Setelah itu kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan AH dan F,” ujar Kadek Adi, Selasa (8/3).

Baca Juga :  Kasus Lahan Gili Trawangan, Kejati Koordinasi dengan Ahli Keuangan Negara

Tiga pelaku diamankan atas adanya laporan masyarakat yang merasa resah dengan tindakan mereka. Di mana para pelaku kerap meminta uang kepada para pemilik toko dengan alasan uang keamanan. “Saat meminta uang keamanan tersebut pelaku membawa kuitansi serta  stempel,” bebernya.

Saat ketiganya diamankan, turut disita 1 set cap stempel yang  digunakan untuk stempel di kuitansi penerimaan uang dari korban, 1 buku kuitansi (kosong), 1 setel baju terduga G yang digunakan untuk pungutan liar dan terekam CCTV, serta 4 lembar kuitansi.

Baca Juga :  Kepala BNN Prihatin Lapas Dipenuhi Napi Narkoba

Selain itu ada juga 12 Molto, 8 sabun cuci dan 21 lembar pakaian bayi yang diduga dari hasil pungutan liar tersebut. Terkait sudah berapa lama pelaku beraksi dan berapa keuntungan yang didapatkan sejauh ini masih didalami. “Pelaku saat ini masih kita periksa,” ujarnya. (der)

Komentar Anda