Keracunan, Dua Penggali Sumur Tewas

Keracunan,Dua Penggali Sumur Tewas
EVAKUASI: Tim SAR Kabupaten Lotim ketika hendak melakukan evakuasi terhadap dua korban meninggal akibat tenggelam di dalam sumur, Jumat malam kemarin (6/10). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Suhirman (35 tahun) dan Fathurrahman (27 tahun), asal Dusun Tampih, Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), tewas  saat sedang bekerja menggali sumur milik Efendi, di Punik Dusun Tangar Desa Stungkep Kecamatan Keruak. Kedua orang korban ini meninggal di kedalaman kurang lebih 15 meter.

Awalnya, korban Faturrahman hendak mengambil linggis  yang tertinggal di dalam sumur. Namun karena air sumur besar, korban hendak menguras air tersebut dengan cara menurunkan mesin pompa air ke dalam sumur.Namun ketika Fathurrahman ada di dalam sumur, tiba-tiba dia pingsan dan tenggelam. Melihat temannya tenggelam, rekan korban, Suhirman kemudian turun untuk menyelamatkan Faturrahman. Tapi setelah sampai di dalam sumur, Suhirman pun ikut pingsan dan tenggelam.

“Dua orang korban ini tenggelam di dalam sumur, diperkirakan sekitar pukul 16.00 Wita,” kata Camat Keruak, Mustamin Hasim yang dijumpai sedang berada di lokasi kejadian, Jumat kemarin (6/10).

Setelah dua orang menjadi korban, selanjutnya datang Efendi, yang masuk ke dalam sumur untuk membantu. Akan tetapi begitu sampai di dalam sumur, Efendi merasa sesak nafas, dan akhirnya kembali naik.

Efendi berhasil keluar, walaupun dalam keadaan lemas, dan segera dibawa ke Puskesmas Keruak untuk mendapat perawatan. ”Dua orang korban, Faturrahman dan Suhirman dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Camat.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid