Kepergok Mencuri, Diarak Keliling Trawangan

DIARAK : Pelaku percobaan pencuri diarak keliling para petugas dan masyarakat setempat.

TANJUNG – Salah seorang pemuda berinisial DP, 17 tahun warga Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat tertangkap basah hendak mencuri tas milik wisatawan warga negara Australia sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu (4/3).

Hal ini dibenarkan Kapospol Sub Sektor Gili Indah Ipda I Ketut Artana. Pelaku ini kedapatan hendak mencuri tas milik wisatawan yang tengah asyik snorkeling. Pada saat itu, korban menaruh tasnya di pinggir pantai, kemudian pelaku yang bekerja sebagai buruh ini melihat kesempatan itu. “Pelaku hendak mengambil karung semen yang tak jauh dari lokasi tas tersebut, malah pelaku ini mengerayangi isi tas wisatawan,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”kriminal”]

Pelaku ini memasukan tangganya ke dalam tas itu, namun pelaku belum sempat ambil barang lalu dipergoki oleh sejumlah pemuda yang berada di lokasi tersebut. Atas perbuatan itu, para pemuda langsung membawa ke aparat kepolisian untuk mendapatkan sanksi. “Kita diberikan sanksi diarak keliling sesuai awiq-awiq setempat dan pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Pemenang untuk diproses secara hukum,” jelasnya.

Pelaku ini bekerja sebagai buruh bangunan di Vila Ombak. Dikatakan, pasangan suami istri yang menjadi korban pada awal tidak keberatan karena usia pelaku masih muda. Setelah pertimbangan, baru selanjutnya pelaku diproses secara hukum supaya efek jera. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid