Kepengurusan Golkar NTB Diklaim Demisioner

Misbach Mulyadi (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
Misbach Mulyadi (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepengurusan DPD I Golkar NTB di bawah Ketua M. Suhaili FT dan Sekretaris Baiq Isvie Rupaedah diklaim sudah demisioner.

Ketua Fraksi Golkar DPRD NTB Misbach Mulyadi mengatakan, mengacu Surat DPP Golkar Nomor: S1/01/Golkar/IV/2020, DPP hanya memperpanjang kepengurusan DPD I hingga 31 Juli. “Jadi mengacu surat DPP, maka kepengurusan Golkar NTB sudah demisioner,” tegasnya saat ditemui di ruang Fraksi Golkar DPRD NTB, Senin (3/8) kemarin.

Status demisioner ini lanjutnya juga diperkuat dengan keputusan Munas X Desember 2019 serta Anggaran Dasar Golkar Pasal 40 ayat 2. Di mana  musyawarah daerah (Musda) tingkat provinsi digelar selambat-lambatnya tiga bulan setelah Munas. Tetapi faktanya, Musda tak kunjung digelar hingga akhir Juli.  “Tenggat waktu instruksi DPP agar Musda digelar sebelum 31 Juli sudah terlampaui,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk mencegah kekosongan kepengurusan, ia meminta kepada DPP agar segera mengambil alih kepengurusan DPD I Golkar, kemudian menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua sebelum digelarnya Musda memilih ketua baru. “Kita akan manut apapun keputusan DPP, apakah ditunjuk Plt ketua atau kepengurusan diperpanjang,” tandasnya.

Adapun soal Musda, Misbach menegaskan bahwa DPP mendukung Wali Kota Mataram Ahyar Abduh. Terus tertundanya Musda X Golkar NTB diakibatkan oleh tidak klopnya DPD II dan DPP soal dukungan ini. “Oleh karena itu, kita minta DPP untuk ambil alih pelaksanaan Musda,” imbuhnya.

Sementara itu, Baiq Isvie Rupaedah mengatakan, kepengurusan DPD Golkar NTB akan berakhir pada 2021. Salah satu poin yang dihasilkan dalam Munas Golkar Desember 2019 kata Isvie adalah, seluruh DPD I se-Indonesia diminta menggelar Musda selambat-lambatnya tiga bulan setelah Munas. Namun demikian, dengan berbagai kendala di luar kewenangan pihaknya, Musda belum bisa terselenggara sesuai tenggat waktu yang diberikan. “Ini artinya, kepengurusan Golkar NTB masih berlaku,” tandas Ketua DPRD NTB ini.

Politisi Golkar NTB Hasan Massat menambahkan, kepengurusan Golkar NTB saat ini masih berlaku. Ia memastikan pihaknya siap menggelar Musda. Menurutnya, terus tertundanya Musda bukan kesalahan DPD I. Pihaknya saat ini sedang berkonsultasi ke DPP terkait penjadwalan ulang Musda. “Kita siap gelar Musda jika memang sudah ada jadwal DPP,” imbuhnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMahasiswi Unram Diduga Korban Pembunuhan
Berita berikutnyaPekerja Mitra PLN Tuntut Dipekerjakan Kembali