Kepala Dishubkominfo Tunggang Randis Baru

RANDIS BARU: Inilah randis baru tunggagan Kepala Dishubkominfo Lombok Utara, senilai Rp 370 juta (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Utara mengadakan kendaraan dinas (Randis) roda empat jenis Toyota Kijang Innova senilai Rp 370 juta.

Pengadaan Randis baru itu sangat dibutuhkan mengingat Randis operasional Dishubominfo minim. Sementara terkait proses pengadaan sudah sesuai peraturan tertentu yang dilelang melalui E-Katalog. “Kami tidak berani menawarkan atau membeli langsung. Pengadaan Randis ini melalui pelelangan E-Katalog,” terang Kepala Dishubkomonfo Lombok Utara, Sinar Wugiyarno di ruang kerjanya, Senin (10/10).

Diakui Sinar, pengadaan awal Randis baru ini diperuntukan ke operasional umum. Tapi kemudian dialihkan untuk operasional kepala dinas. Pengalihan itu menurutnya tidak menjadi persoalan, karena peruntukanya sama yakni operasional. “Sama-sama diperuntukan ke penunjang operasional tidak menyalahi peruntukan,” katanya

Dijelaskannya, pengadaan Randis baru ini diperuntukan ke pengawalan kegiatan-kegiatan daerah ketika tamu daerah datang. Rencana pengadaan ini juga telah lama dilakukan namun baru tahun ini bisa direalisasikan. Jumlah Randis operisional di Dishubkominfo sampai saat ini baru 2 unit berupa pikap dan Toyota.

Disebutkan, Randis yang bersumber anggaran daerah roda empat ada 4 unit dan roda dua sebanyak 12 unit. Sedangkan, truk dan sejenisnya minta di pusat. Kedepan, pihaknya akan mengadakan kembali untuk Randis keselamatan pada saat melakukan investigasi ke titik-titik kerawanan. ‘’Saat ini, Dishubkominfo masih membutuhkan satu unit lagi,’’ tandasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid