Kepala BP2MI RI Silaturahmi ke TGB

Kepala BP2MI RI Benny Rhamdani silaturahmi Ketua Umum PB NWDI TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, Selasa (30/3/2021) malam ini. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Selasa (30/3/2021) malam ini, Ketua Umum PB NWDI TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi kedatangan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) RI Beny Ramdhany.

Kepada TGB, Pak Beny bercerita banyak tentang pekerja migran Indonesia (PMI), Khususnya yang berasal dari NTB. Ia mengungkapkan banyaknya calon PMI NTB yang ilegel, pergi tidak sesuai prosedur yang ada.

BACA JUGA :  Puluhan Calon Pekerja Migran Dipulangkan ke NTB

Pagi tadi, sebanyak 28 orang PMI asal NTB yang dipulangkan. Mereka dikurung di sebuah apartemen, beruntung BP2MI berhasil menyelamatkannya, dan sekarang bisa kumpul kembali bersama keluarga.

Kepada Kepala Badan BP2MI, TGB secara khusus menitip PMI asal NTB. Menurut TGB, kehadiran negara harus tetap dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Puluhan Calon Pekerja Migran Dipulangkan ke NTB

“Saya titip saudara kita di NTB yang menjadi Pegawai Migran Indonesia (PMI), pekerjaan mereka itu mulia, bukan aib, faktor utama memilih sebagai PMI adalah ekonomi keluarga,” ujar TGB dalam rilis yang diterima Radar Lombok. (*/RL)