Kemenpora Rencanakan PPLM

SAMBUTAN: Kepala Dikpora NTB, H Muhammad Suruji saat memberikan sambutan penutupan Kejurnas PPLP, di GOR, 17 Desember belum lama ini (CR-ADI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berencana akan mendirikan pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM). Rencana tersebut akan dilaksanakan 2017 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H Muhammad Suruji mengatakan, program yang tengah dipersiapakan oleh Kemenpora ini sudah disepakati. “Kalau selama ini hanya tingkat pelajar yang memiliki pusat pelatihan, maka 2017 mendatang akan ada pusat pelatihan mahasiswa,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Jumat lalu (2/9).

Ada 5 cabang olahraga (Cabor) yang akan masuk nominasi PPLM dari program Kemenpora ini. Kelima cabor itu salah satunya adalah voli pantai. Dipastikan PPLM ini akan terwujud di tahun itu.

Terkait dengan program ini, Kemenpora berhajat untuk menciptakan atlet handal. Atlet-atlet yang akan dibina ini diharapkan bisa diandalkan pada ajang olimpiade. “Ini salah satu tujuan utama dari Kemenpora  mendirikan PPLM dan mengakomodir 5 cabor,” sambungnya.

Ditanya terkait dengan pemotongan anggaran dari Kemenpora, Suruji mengatakan, sebenarnya PPLM ini akan dihidupkan kembali tahun 2016. Namun berkenaan dengan pemotongan tersebut maka 2017 baru bisa dilakukan.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kabid PO) Dikpora NTB, Surya Bahari mengatakan, dengan hasil Kejuraan Nasional (Kejurnas)  antara PPLP/D yang dilaksnakan belum lama ini sebagai bahan mempersiapakan diri untuk PPLM. Kejurnas voli pantai yang digelar disebutnya meski minim persiapan, tapi akan terus dibenahi. “Kita mengakui persiapan atlet kita hanya 3 bulan. Namun kita akan memanggil pelatih untuk memperbaiki apa yang seharusnya diperbaiki,’’ ucapnya (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut