Kemenag NTB Lepas 34 Peserta Pospenas

BERFOSE: Kontingen Pospenas NTB berfose bersama sebelum terbang ke Banten bersama Kanwil Kemenag NTB, Sulaiman Hamid (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Sebanyak 34 Peserta Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) dari berbagai Kabupaten di NTB resmi dilepas. Pelepasan dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) NTB pukul 17.00 Wita, Kamis kemarin (20/10).

Kepala Kanwil Kemenag NTB, Drs H Sulaiman Hamid SH MH mengatakan, Pospenas dilaksanakan sekali dalam durasi 3 tahun. Demi menghadapi ajang ini, pihaknya telah menyiapkan peserta dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami telah menyeleksi peserta mulai dari tingkat kabupaten/kota. Kemudian lanjut ke tingkat provinsi. Adapun yang berhasil lolos di tingkat provinsi dan akan membawa nama NTB sebanyak 34 peserta dari berbagai cabang olahraga  dan cabang seni,” ungkapnya.

Di ajang ini, lanjutnya, peserta yang dilibatkan sebisa mungkin sebanya-banyaknya. Ia pun berharap, para peserta yang terdiri dari santri bisa mengharumkan nama NTB. Para peserta akan berhadapan dengan peserta lain dari seluruh Indonesia di Banten.

Kepada peserta dan kontingen, Sulaiman mengingatkan agar hendaknya selalu menjaga kesehatan. Terpenting pula, para peserta harus bisa tampil maksimal agar bisa mengharumkan nama baik daerah.

Kasi Ponpes Kanwil Kemenag NTB, H. Saeful Hamdani menyampaikan, tahun ini pihaknya hanya mampu melepas 50 kontingen bersama pendamping dan peserta. Jumlah ini terdiri dari dari 5 cabor yakni silat, atletik, bulu tangkis, tenis meja dan sepak takraw. Sementara untuk cabang seni sebanyak 4, yakni kaligrafi, lukis islami, cipta puisi dan seni pidato 3 bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Dikatakan, semuanya itu sudah terseleksi dengan maksimal dan diyakini cukup berkualitas untuk dibuktikan pada lomba nanti. "Kami harap untuk tahun yang akan datang, peserta kami dari berbagai cabor dan cabang seni lebih banyak lagi," tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid