Kemenag NTB Berangkatkan 16 Siswa di PPMN

Kemenag NTB Berangkatkan 16 Siswa di PPMN
BERFOSE: Kabid Penmad Kemenag NTB, H. Jalalussayuthy (tengah) berfose bareng bersama 16 peserta PPMN III delegasi NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Acara Perkemahan Pramuka Madarasah Nasional (PPMN) III 2017 akan berlangsung di Provinsi Bangka Belitung. Di perhelatan ini Kanwil Kemenag NTB mendelegasikan 16 siswa dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di NTB. Namun demikian, hanya Lombok Barat dan Lombok Timur yang tidak menyerahkan delegasinya.

“Kami hanya berangkatkan 16 siswa saja untuk mewakili NTB dalam acara yang cukup bergengsi ini,” Kata Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag NTB, H. Jalalussayuthy, Sabtu (13/5).

Disampaikannya pada Radar Lombok, dari ribuan anggota Pramuka yang ada di madarasah seluruh NTB tahun ini hanya 16 yang memiliki potensi mengangkat nama baik NTB. Ini mengingat sebelumnya di setiap madarasah pihaknya telah melakukan seleksi yang cukup selektif.

Absennya Lombok Barat dan Lombok Timur, ungkapnya, sangat disayangkan pihaknya. Seharusnya di ajang ini semua daerah berpatisipasi dan mengirimkan delegasinya. Pihaknya mengaku tidak tahu alasan dari kedua kabupaten itu untuk tidak mengirimkan perwakilannya bersama kabupaten kota yang lain.

Terlepas dari ketidakikutsertaan kedua daerah itu, pihaknya tetap optimis dengan 16 delegasi yang dikirim bisa mengharumkan NTB. pihaknya berharap pada setiap perlombaan yang digelar aka nada perwakilan dari Lotim.

Sementara itu, pimpinan kontingen PPMN NTB, Muhammad A. Arjun mengatakan, dari 16 peserta yang dinyatakan mewakili NTB telah dilakukan seleksi yang selektif. Bahkan saking selektifnya, setiap madarasah yang ada hanya tiga siswa yang diambil setiap kabupaten.

Adapun dalam acara PPMN III ini ada banyak jenis lomba yang akan diikuti oleh 16 siswa tersebut. Diantaranya seperti lomba pionering, upacara bendera, yel-yel, seni dan budaya. “Kalau dilihat dari hasil seleksi yang kita lakukan, kita yakin bisa bawa pulang juara besok,” tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid