Kemenag Gelar Musrencan 2018

Kemenag Gelar Musrencan 2018
BUKA: Kepala Kemenag Lombok Tengah H Nasri Anggara bersama jajarannya menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Musrencan. (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Lombok Tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Program dan Anggaran Perencanaan (Musrencan) 2018 di Hotel d’Max Pujut, JUmat kemarin (12/5).

Ketua panitia Suherman mengatakan kegiatan Musrencan ini merupakan kegiatan satu kali setahun. Dalam acara ini segala kegiatan dan perencanaan yang akan dilakukan tahun depan tertuang dalam musrencan. Karena itu, pihaknya mengajak kepada semua peserta untuk bersunggug-sungguh mengikuti semua pemaparan narasumber. “Jadi kami sudah mempersiapkan narasumber yang berasal dari lingkungan kantor, baik dari kakanwil atau kanmenag,” katanya kemarin.

Menurut Suherman, banyak poin penting yang akan dihasilkan dalam musrencan 2018.  Semua rencana harus relevan dengan tugas dan fungsi dari Kemenag. ‘’Hasil musrencan ini nantinya akan menjadi pedoman dan perencanaan kedepan, baik perencanaan di kantor ataupun di sekolah. Sehingga hal ini dinilai sangat penting untuk disimak,’’ imbuhnya.

Ditambahkan Kepala Kemenag Lombok Tengah Nasri Anggara, musrencan merupakan potret program di masa mendatang. Dari itu musrencan ini dinilai sangat penting guna keberlangsungan program 2018. Kemenag di era globalisasi ini harus benar-benar mampu berbuat untuk agama, nusa dan bangsa. ‘’Karena itu, semua pihak khususnya di lingkungan kantor Kemenag harus mampu memberikan kontribusi yang baik dan membangun,’’ tambahnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid