Kemarau, Warga Sekaroh Minta Bantuan Air Bersih

Warga Sekaroh Minta Bantuan Air Bersih
AIR : Petugas BPBD Lotim saat menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Telone dan Dusun Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru kemarin. (Ist/RADAR LOMBOK)

SELONG – Kekeringan menyebabkan terjadinya krisis air bersih di wilayah selatan. Salah satu wilayah yang mengalami krisis air bersih yakni Dusun Telone dan Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai melakukan penyaluran air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bagi ratusan warga setempat. Penyaluran itu dilakukan setelah  adanya permintaan dari pemerintah desa setempat. “ Pendropan air bersih kita lakukan mulai dari Selasa lalu dan berlangsung sampai hari ini,” kata Kabid Darurat dan Logistik BPBD Lotim, Rusnan, Rabu (23/5).

Untuk Desa Sekaroh ini  kata dia, pihaknya telah mendrop sebanyak dua mobil tangki air bersih yaitu satu tangki untuk warga di Dusun Telone dan satu tangki lagi untuk warga Dusun Sunut. Pendistribusian akan masih terus berlanjut. Mengigat masih ada kebutuhan air warga yang masih belum terpenuhi. Terutama di Dusun Ujung Ketangga Desa Sekaroh.

Selain Sekaroh, kekurangan air bersih akibat musim kemarau ini juga dialami desa lainnya yang ada di Jerowaru. Sejauh ini ada sekitar empat desa yang melayangkan  permintaan  bantuan air bersih.“ Selain Jerowaru permintaan air juga datang dari desa di Kecamatan Suela,” imbuhnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut