Kemampuan Seni dan Budaya Guru Diasah

DIBUKA: Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar didampingi Kepala Dikpora H. Suhrawardi, Sekretaris Dikpora M. Najib dan Kepala UPTD Kecamatan Gangga Mursalin membuka kegiatan (FLO/RADAR LOMBOK)

TANJUNG– Tercatat sebanyak 78 guru di Kecamatan Gangga diberikan pelatihan vokasi SBK tingkat SD yang berlangsung di SDN 2 Gondang, Selasa (17/1). Kegiatan sebagai salah satu upaya mengasah kemampuan guru pada bidang seni dan budaya.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, Kepala Dikpora H. Suhrawardi dan Sekretaris Dikpora M. Najib.

Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Gangga, Mursalin mengatakan, kegiatan ini bagian dari ikhtiar mengembangkan kemampuan guru dalam bidang seni. Selama ini banyak kegiatan seni yang telah dilakukan di Lombok Utara.

“Dan kita kekurangan Sumber daya manusianya,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari kedepan diharapkan mampu meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam bidang seni dan budaya. “Yang menjadi peserta ini guru wali kelas tingkat SD di Kecamatan Gangga,” imbuhnya.

[postingan number=3 tag=”guru”]

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar menyampaikan, dimana-mana bahwa guru adalah investor sejati. Guru diberikan peluang untuk  senantiasa mengamalkan apa yang seharus diberikan kepada anak didiknya, dan mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya.

Bagaimanapun pintarnya anak didik dan hebatnya ilmu yang diberikan kepadanya, lanjutnya, tanpa nilai-nilai agama dan moral serta budaya yang kurang, maka tidak ada gunanya apa yang diajarkan.

Ia berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat bersinergi dan mendukung program gerakan kembali ke khittah pendidikan, yang bertujuan meluruskan tujuan dari pendidikan nasional. “Khususnya di Lombok Utara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid