Kelulusan CPNS Diumumkan 30 Oktober

Baiq Nelly Kusumawati. (ali ma'sum/radarlombok.co.id)

MATARAM —Beberapa tahapan rekrutmen CPNS Tahun 2019 sudah dituntaskan. Setelah melakukan validasi nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Tibalah saatnya untuk penentuan kelulusan CPNS. Pengumuman kelulusan CPNS rekrutmen Tahun 2019 direncanakan diumumkan Tanggal 30 Oktober mendatang. ‘’ Pengumumannya nanti tanggal 30 Oktober. Itu dilaksanakan secara online,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Selasa (27/10/2020).
Sedangkan peserta SKB Kota Mataram yang melaksanaan tes di luar daerah. Nelly memastikan tidak ada masalah dan sudah tuntas dilakukan validasi. ‘’ Kalau di kita itu clear dan clean. Tidak ada masalah. Kita tinggal breafing dan segera diumumkan,’’ katanya.
Perihal adanya instruksi dari kementerian tentang formasi CPNS lowong bisa diganti dengan pelamar lainnya. Nelly mengatakan, selama masih dalam satu bidang. Dimungkinkan untuk diganti. Seperti tenaga kesehatan diisi dengan pelamar yang juga dari kesehatan. Lalu juga tenaga pendidikan dan lainnya. ‘’ Misalnya untuk tenaga pendidikan formasi disalah satu sekolah itu kosong. Lalu di tempat lain ada yang lulus passing grade itu bisa aturannya seperti tahun lalu,’’ ungkapnya.
Untuk rekrutmen CPNS Kota Mataram Tahun 2019 sebanyak 275 formasi. Tiga formasi dipastikan lowong. Yaitu dua formasi (S1) untuk tenaga anastesi dan satu formasi penyuluh pendidikan. Ketiga formasi tersebut pelamar tidak ada yang memenuhi passing grade. Sehingga dipastikan, rekrutmen formasi CPNS Tahun 2019 Kota Mataram terisi 273 formasi. ‘’ Itu yang tiga formasi kosong karena harus satu rumpun penggantinya. Sementara tidak ada yang lulus passing grade. Formasi kita berkurang tiga jadi 273. Nanti tahun depan diusulkan lagi,’’ terangnya.
Kemudian setelah kelulusan CPNS rekrutmen Tahun 2019 diumumkan. Seluruhnya akan dikumpulkan untuk dilakukan proses pemberkasan. ‘’ Nanti kita kumpulkan di SMPN 6. Mungkin kita bagi 50 orang dulu satu tahapnya setiap hari untuk pemberkasannya. Mungkin satu minggu itu nanti,’’ pungkasnya. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaSDN 2 Leneng Dibobol Maling
Berita berikutnyaPengamanan Liburan Panjang, Polres Loteng Terjunkan 150 Anggota