Polisi Masih Selidiki Kecelakaan Maut yang Tewaskan Satu Keluarga

DIAMANKAN : Truk yang disopiri Bambang Haswari masih diamankan di Polres Lotim. Sementara keluarga korban menerima santunan. (M. Gazali/RADAR LOMBOK )

SELONG – Kecelakaan maut yang terjadi di  jalan raya Pohgading Kecamatan Pringgabaya yang  menewaskan tiga  orang yaitu pasangan suami istri dan anaknya ditangani Satlantas Polres Lotim. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Sementara itu sopir truk tronton,  Bambang Haswari, warga Dusun Montong Waru Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, langsung mengamankan diri ke Polres. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dan sejumlah saksi lainnya.” Kita tidak lakukan penahanan. Melainkan sopir hanya kita amanakan,” kata Kasatlantas Polres Lotim AKP Putu Caka kemarin.

Selain mengamankan sopir, barang bukti truk tronton dan motor korban juga telah dibawa untuk proses penanganan lebih lanjut. Kata dia, terkait dengan kecelakaan maut ini, berbagai pihak terkait yang mengetahui kejadian itu dipanggil untuk dimintai keterangannya. Dari keterangan para saksi dan bukti yang ada baru bisa ditentukan penanganan lebih lanjut kecelakaan ini.

Kecelakaan maut yang menewaskan satu keluarga ini juga telah dikoordinasikan dengan pihak Jasa Raharja. Mereka pun telah mendatangi keluarga dan anak korban untuk silaturahmi sekaligus  pemberian tali asih. Keluarga korban diberikan santunan sebesar Rp 104 juta.

Diketahui, kecelakaan maut ini terjadi Senin (21/12) lalu sekitar pukul 10.11 Wita. Ketika itu ketiga korban, Syamsul Hayyi (suami), Siti Zohrah (istri) dan Nusroh Laila (anak) berboncengan menggunakan motor berupaya menyalip truk yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan melintas mobil angkut. Korban langsung panik dan  berupaya menghindari  tabrakan dengan mobil angkot tersebut. Namun motor yang digunakan korban menyerepet truk yang ada di sampingnya. Seketika ketiga korban terjatuh dari motor dan terlindas. Bahkan ketiga korban terseret sekitar 10 meter.

Ketiganya langsung tewas di tempat. kondisi korban sangat mengenaskan. Bahkan salah satu dari korban ditemukan masih berada di bawah truk tersebut. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBerkeliaran Bawa Sajam, ODGJ Diamankan
Berita berikutnyaTanah Pecatu Desa Lenek Berhasil Dieksekusi