Kelanjutan Proyek Dermaga Telong Elong Tidak Jelas

Kelanjutan Proyek Dermaga Telong Elong Tidak Jelas
DERMAGA TELONG ELONG: Tampak bangunan di Dermaga Telong Elong, Jerowaru yang dibangun dengan anggaran puluhan miliar rupiah, kini mangkrak dan tidak ada rencana hendak dilanjutkan lagi. (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Progres pembangunan Dermaga Telong Elong di Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), hingga kini tak kunjung ada kejelasan. Padahal, pembangunan dermaga di era Gubernur NTB, HL Serinata ini telah menelan anggaran miliaran rupiah, namun hingga kini masih mangkrak.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Lotim, Idham mengatakan, pembangunan Dermaga Telong Elong bukan merupakan tugas pihak Dishub Kabupaten. Namun pembangunan dermaga merupakan proyek Pemerintah Provinsi NTB.

Baca Juga :  Polisi Sudah Gelar Ekspose Kasus Parsel Lebaran Lotim Tahun 2014

“Kalau melihat pembangunan Telong Elong ini akan sangat bagus jika dilanjutkan. Namun hingga saat ini saya belum mendengar, apakah akan dilanjutkan atau tidak,” katanya kepada Radar Lombok, Senin kemarin (4/9).

Baca Juga :  Pengamanan Pilkades dan Pilkada Mulai Disiapkan

Jika melihat kondisi yang ada saat ini, mangkraknya pembangunan dermaga ini disinyalir akibat kondisi air laut yang sangat deras, sehingga kapal-kapal yang hendak bersandar di dermaga merasa takut. “Karena darmaga ini berada di laut lepas, sehingga akan kesulitan bagi kapal untuk bersandar. Para nelayan setempat saja berhati-hati,” ujarnya.

Komentar Anda