Kekeringan, Polres Lotim Kembali Berikan Bantuan Air Bersih

Kekeringan, Polres Lotim Kembali Berikan Bantuan Air Bersih
AIR BERSIH: Kapolres Lombok Timur, AKPB Wingky Adhitya, terlihat langsung membagikan air bersih dari mobil tangki kepada warga yang mengalami kekeringan. (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), masih menjadi masalah serius. Tak terkecuali di Dusun Saung, Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru. Karena itu, ketika ada bantuan air bersih dari Polres Lotim, yang bekerjasama dengan BPBD Lotim, Rabu kemarin (13/9), tak ayal masyarakat setempat pun menyambut sangat antusias.

Tak hanya masyarakat yang riang gembira menyambut kedatangan bantuan air bersih tersebut. Beberapa ternak milik warga seperti kambing, juga turut dibawa serta, dengan tujuan ternaknya itu nanti bisa mendapatkan minum dari sisa-sisa air yang tumpah.

“Adanya pembagian air bersih ini, warga setempat sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Lombok Timur,” kata Kapolres Lombok Timur, AKPB Wingky Adhitya, di sela pembagian air bersih.

Dijelaskan, bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Lombok Timur, dalam sehari ada tiga hingga empat kendaraan tangki air yang didistribusikan ke sejumalah wilayah di Kabupaten Lotim yang terkena dampak kekeringan. Dimana menurtnya, pembagian air bersih ini merupakan rangkaian dari Operasi Bina Karuna.

“Suplai air bersih sudah berlangsung dari minggu pertama, hingga akhir bulan September mendatang. Ini kita lakukan secara bergantian di setiap satuan,” terangnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid