Kejurnas Taekwondo Dibuka Hari Ini

MATARAM—Kejuaraan Nasional Taekwondo antar mahasiswa dipastikan akan dibuka hari ini, Jumat (28/10). Terdapat sebanyak 229 peserta terdiri dari 45 perguruan tinggi yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia kejurnas taekwondo antar mahasiswa, Lalu Aksar Ansori SP mengatakan, kegiatan ini dipusatkan langsung di Sport Hall, Gelangang Olahraga (GOR) 17 Desember Turide Mataram. “Persiapan dan kesiapan panitia dalam agenda ini sudah maksimal,” ungkapnya, Kamis (27/10).

Untuk persiapan kegaitan ini, jelasnya, dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Pihaknya juga langsung menunjuk GOR 17 Desember sebagai arena tanding.

Hingga kemarin, peserta dipastikan sudah berada di Mataram. Agenda yang baru pertama kali digelar ini dipastikan akan ramai dikunjungi masyarakat.

Dalam pembukaan nanti, Wakil Gubernur NTB, HM amin dipastikan akan hadir di acara tersebut. Di lain sisi, Ketua Umum PBTI (Letjen TNI (PURN) Marciono Norman juga akan menyaksiakan jalannya pembukaan kegiatan tersebut.

Dikatakan, tujuan diadakan Kejurnas kali ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet yang akan tandang ke China. “Siapapun yang terbaik maka secara otomatis mewakili Indonesia tandang ke China 2017 mendatang,’’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unram, Sirra Prayuna mengatakan,  dirinya sangat mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh panitia. “Semua perlatan sudah disiapkan. Kita anggap 95 persen persiapan sudah kelar,” ujarnya.

Dikatakan, kejurnas ini menjadi tiket untuk Universiade 2017 di China. Ajang ini juga sebagai bahan seleksi untuk mempersiapkan atlet terbaik utuk mewakili Indonesia. (cr-adi/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid