Kejurnas Balap Motor Sportbike Buka Kelas Baru Junior Sport 150 U-15

SIRKUIT: Sirkuit Mandalika yang akan dijadikan lokasi Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua pada 25-26 Mei mendatang. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran kedua akan segera bergulir pada 25-26 Mei mendatang di Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Circuit. Berbagai langkah terus dilakukan agar gelaran Kejurnas Balap Motor Sportbike menjadi sebuah kompetisi bergengsi dalam membina para talenta muda serta ajang prestasi untuk dukung pembalap Indonesia mendunia.

Event hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan InJourney mendapat dukungan dari Pertamina, sebagai salah satu bentuk kontribusinya terhadap dunia balap di Indonesia. Tiga kelas utama Kejurnas Balap Motor Sportbike akan dipertandingkan yakni Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600 sebagai puncak kejuaraan tertinggi balap motor sportbike di Indonesia. Sementara tidak kalah seru adanya supporting class yakni Underbone 150, lalu Supersport 600 Community dan Superbike 1000 Community.

Svp. Marketing dan Tourism Program InJourney, Retna Asmoro mengatakan bahwa The Mandalika, di bawah ITDC, dipersiapkan menjadi produk pariwisata unggulan yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah turis baik dari domestik maupun mancanegara.  Sehingga pihaknya terus membangun destination positioning-nya, baik dari sisi amenitas maupun atraksi atau promosinya. “Kami harapkan, melalui penyelenggaraan rutin event seperti Kejurnas Mandalika Racing Series dapat memperkuat promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah. Kejurnas Mandalika Racing Series 2024, dengan target penonton sebanyak 5.000 orang, dan 600.000 ribu viewers di Youtube Live streaming Mandalika Racing Series. Dengan kejuaran nasional ini diharapkan akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar melalui partisipasi berbagai UMKM lokal,” ungkap Retno Asmora, Selasa (21/5).

Baca Juga :  Kemiskinan Loteng Menurun 3490 Jiwa

Pada putaran kedua Pertamina Mandalika Racing Series 2024, akan dibuka kelas baru yakni Junior Sport 150 U-15 sebagai ajang pembinaan para pembalap muda di bawah usia 15 tahun. “Kelas ini dipertandingkan hasil dari respons positif para tim hingga sekolah balap yang menginginkan adanya kejuaraan khusus bagi talenta muda yang siap bertarung ke jenjang internasional,” tambahnya.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Korupsi, Kades Gemel Ditahan

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka menerangkan, Mandalika Racing Series menjadi ajang kompetisi balap motor yang memberikan kesempatan bagi talenta muda Indonesia untuk bersinar dan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional. Pada 25-26 Mei 2024, MRS kembali dengan seri ke-2 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit.  Sehingga pihaknya mengajak semua pihak untuk mendukung acara ini untuk memajukan olahraga balap Indonesia. “Termasuk memperkenalkan talenta muda, dan mempromosikan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism unggulan di Indonesia. Event ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi peserta dan dampak positif berkelanjutan bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal di Mandalika dan NTB. Selain itu, dengan dukungan masyarakat Indonesia dan stakeholders, kita dapat membangun masa depan yang gemilang bagi olahraga balap Indonesia,” terangnya. (met)

Komentar Anda