Kejurda Tarung Derajat Siap Bergulir

Dedy Noorholis
Dedy Noorholis (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat antar pelajar se-NTB akan dilaksanakan 3-6 Agustus  mendatang. Gelaran ini rencananya dipusatkan di Gelanggang Pemuda Mataram.

Ketua Harian Pengprov Kodrat NTB, Dedy Noorholis mengatakan, kegiatan ini tidak lain dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan mewakili NTB di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Popnas sendiri dilaksanakan September mendatang.

“Kegiatan ini kita hajatkan untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili NTB di ajang Popnas September mendatang,’’ katanya, Kamis (13/7).

Dedy yang juga sekaligus ketua panita itu mengatakan, persiapan kejurda sudah cukup bagus. bahkan, dipastikan pertandingan sudah bisa dilaksakan.  ‘’Kalau administrasi sudah kita layangkan jauh sebelumnya kepada sekolah masing-masing karena ajang kejurda ini mewakili tempat mereka sekolah,’’ ungkapnya.

Buka hanya itu, Kejurda ini dilaskanakan  pertamakalinya di NTB. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB disebutnya sebagai inisiotor dari kegiatan tersebut.

Kejurda nantinya akan mempertandingakan 11 nomor terdiri dari 6 putra dan 5 putri. Karena itu, ia berharap kejurda ini berjalan lancar. (cr-adi)