Kedatangan Presiden Jokowi di Lombok Disambut Hujan Berkah

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di BIZAM disambut hujan, Jumat (12/11/2021). (FOTO PEMPROV NTB)

MATARAM–Presiden Joko Widodo sudah tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Jumat (12/11/2021) pagi.

Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Dalam agendanya Presiden Jokowi akan meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah turun dari pesawat, nampak Presiden berbincang singkat dengan Gubernur NTB. Kepada Presiden Joko Widodo, Gubernur menyampaikan kesiapan Provinsi NTB dalam menyukseskan balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 13-14 November 2021,  hingga World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tinjau Arena Wushu PON XX Papua

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan cakupan vaksinasi hingga kasus covid-19 yang tiap hari semakin melandai di Provinsi NTB.

“Alhamdulillah Pak Presiden, cakupan vaksinasi sudah kami maksimalkan, pandemi covid-19 juga sudah melandai di Provinsi NTB,” ungkap Gubernur dalam rilis Pemprov NTB.

BACA JUGA :  Airlangga: Bertemu Presiden AS Joe Biden, Presiden Jokowi Harapkan AS Tingkatkan Investasi di Indonesia

Kedatangan Presiden sendiri langsung disambut hujan begitu turun dari pesawat.

“Selamat datang kembali Bapak Presiden Joko Widodo di Bumi Seribu Masjid.
Disambut hujan, semoga pertanda berkah untuk terus berikhtiar bersama memajukan Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Barat,” ujar Wagub NTB Sitti Rohmi Djalillah yang kini berada di UK Inggris menghadiri pertemuan perubahan iklim. (RL)