Kecelakaan Tunggal, Bapak Meninggal, Anak Patah Kaki

PERAWATAN: Korban kecelakaan tunggal di Dusun Klui, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, Rabu (22/11). (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Kecelakaan tunggal terjadi di tikungan jalan raya Hotel Jeva Klui, Dusun Klui, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (22/11).

Kecelakaan itu menimpa Mobil KIA berpelat nomor AG 1826 HE yang dikemudikan M. Saofiatul Imam (32) warga Dusun Lendang Luar, Desa Malaka.

Akibat dari kecelakaan itu, seorang penumpang H. Sabarudin (65) luka parah sehingga mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Sayangnya, nyawa pria asal Dusun Lendang Luar, Desa Malaka itu tak tertolong. Adapun pengemudi patah kaki.

Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno mengatakan, Anggota Sat Lantas bersama dan Anggota SPKT Polsek Pemenang sudah olah TKP. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, disimpulkan murni kecelakaan tunggal.

Saat itu, mobil melaju dari arah Mataram menuju KLU. Setibanya di tikungan depan Hotel Jeva Klui, pengemudi KIA ingin mendahului mobil di depannya dengan kecepatan tinggi. Sontak pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak pohon dan talud yang berada di sisi jalan. “Kejadian tersebut kemudian mengakibatkan penumpanya bernama Sabarudin meninggal dunia. Sementara pengemudinya mengalami patah kaki kanan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Bambang Tedy mengaku bahwa pihaknya sudah menerima laporan lakalantas ini. Untuk sementara mobil yang dikendarai diamankan di Polres Lombok Utara sembari menunggu pengemudi sehat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. ‚ÄúPengemudi dan penumpang ini satu keluarga. Mereka bapak dan anak,” pungkasnya.
Atas kejadian ini, Tedy mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati saat berkendara. Keselamatan jelasnya harus diutamakan. “Ingat ada keluarga yang menunggu pulang dengan selamat,” pesannya. (der)

Komentar Anda