Kecelakaan Maut Pikap dengan Tiga Sepeda Motor, Satu Tewas

Tabrakan maut di jalan raya Sakra menyebabkan seorang pengendara motor tewas. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG-Kecelakaan maut antara pikap dengan tiga pengendara motor terjadi di jalan raya Sakra tepatnya di depan Pamswakarsa Elang Merah, Jumat (21/1) sekitar pukul 13.55 WITA.

Ketiga pengendara motor yang menjadi korban yakni Muslim Akin (24) warga Dusun Ancak Saji, Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Pahrudin (31) warga Pijot, Kecamatan Keruak dan M. Iksan Rosidi (20) warga Gubuk Montong, Desa Mbungtiang, Kecamatan Sakra Barat.

Dari tiga korban tersebut, korban atas nama Pahrudin warga Pijot tewas seketika karena kondisinya kritis. Korban menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat.

BACA JUGA :  Balita Hanyut di Montong Beter Sakra Barat Ditemukan Meninggal

Pihak kepolisian sendiri bergegas ke lokasi menggelar olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Oesman membenarkan terkait kecelakaan maut ini. Kronologisnga bermula ketika pikap yang dikendarai Syahdam Husen warga Mujur, Kecamatan Praya Timur, Loteng ini datang dari arah timur persis depan Kantor Pos Sakra. Seketika bannya pecah. Lantas sopir membanting setir ke arah kanan tepatnya di depan Markas Elang Merah.

“Secara bersamaan dari arah selatan datang kendaraan Jupiter MX yang dikendarai korban Pahrudin. Motor korban ini pun langsung menghantam bagian depan pikap,” tuturnya.

BACA JUGA :  Artis Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan di Tol

Tak lama kembali menyusul dari belakang pikap ada dua sepeda motor yang ditumpangi oleh dua korban lainnya ikut terlibat kecelakaan. Tabrakan beruntun pun tak terhindarkan .

“Akibat kecelakaan beruntun tersebut pengendara motor Pahrudin meninggal dunia saat dilarikan puskesmas. Sedangkan dua korban lainnya juga kondisinya luka berat,” jelas dia.

Atas kejadian ini Polsek setempat langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Lotim untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang buktinya. “Kasus ini pun kini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres,” tandas dia. (cr-sid).