Kecamatan Sikur Buka O2SN

SEREMONI: Inilah suasana opening ceremony kegiatan O2SN di lapangan Sikur, Sabtu kemarin (18/3) (Irwan/Radar Lombok)

SELONG—Gelaran Olimpiade Olahraga Siswan Nasional (O2SN) di Kecamatan Sikur, Lombok Timur (Lotim) sudah dibuka, Sabtu (18/3) lalu. Seremoni kegiatan ini berlangsung di lapangan umum Sikur.

Bersamaan dengan pembukaan O2SN, kegiatan itu dirangkai pula dengan pembukaan acara Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). “Kegiatan ini akan kita awali dengan menggelar seleksi murid SD di 44 sekolah di Kecamatan Sikur,” kata ketua panitia penyelenggara, Nursam.

Untuk kegiatan lomba, jelasnya, dipastikan akan dimulai hari ini, Senin (20/3). Kegiatan ini berakhir hingga 25 Maret mendatang.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Untuk (O2SN), terangnya, sejatinya akan dilombakan sebanyak lima cabang olahraga. Namun untuk di tingkat kabupaten cabornya ditambah dengan beberapa cabor lainnya.

Untuk dibidang seni, Kecamatan Sikur mengambil beberapa cabor yang akan diikuti. Diantaranya nyanyi solo, seni tari, lomba pidato dan lomba puisi. Dengan demikian, Kecamatan Sikur sudah dipastikan akan mengikuti semua cabor yang akan dilombakan di tingkat kabupaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga (Dispora) Lotim, Zaini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai salah satu cara menguji bakat dan kemampuan siswa. Sehingga apa yang menjadi bakat siswa  bisa tersalurkan dan bisa tembus ke tingkat nasional. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid