Kecamatan Selong Juara Umum MTQ

PENGHARGAAN : Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy saat memberikan penghargaan kepada kafilah Kecamatan Selong yang meraih juara umum di MTQ ke 29 tingkat Kabupaten Lotim.

SELONG –  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Lombok Timur telah berlangsung kurang lebih selama satu minggu yang dipusatkan di MAN IC  Desa Sakra Kecamatan Sakra resmi ditutup Kamis malam (19/11).  Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy, Ketua LPTQ Provinsi NTB, Sekda  Lotim, pimpinan OPD lingkup Pemkab Lotim dan berbagai unsur terkait lainnya.

Dari berbagai mata lomba yang dipertandingkan, kafilah Kecamatan Selong mendominasi. Bahkan Kecamatan Selong berhasil keluar sebagai juara umum di MTQ tahun ini. Juara kedua diraih Kecamatan Suralaga sedangkan Kecamatan Keruak berada di posisi ketiga.

Rangkaian acara penutupan MTQ juga dimeriahkan dengan penampilan  kasidah yang dikolaborasikan dengan musik sasak oleh Sanggar Seni Al-Qudsiah Lasqi Lotim. Selanjutnya penampilan Tari Saman oleh Siswi MAN Insan Cendekia.

BACA JUGA :  Operasi Inaya-Anaya Dijadwalkan Agustus

Dalam sambutannya Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy  mengaku bangga  melihat pelaksanaan MTQ yang telah berjalan lancar dan sukses. Bupati juga memberikan apresiasi ke semua unsur terkait  terutama panitia yang telah bekerja maksimal untuk menyukseskan kegiatan ini.”Suksesnya penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu upaya membumikan Alquran, sekaligus memacu pengembangan tilawah, serta pemahaman dan pengamalan nilai yang terkandung dalam Alquran,” terang Sukiman.

Pelaksanaan MTQ ke-29  katanya, juga merupakan salah satu bentuk persiapan Pemkab Lotim  yang nantinya akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi NTB tahun depan. Karenanya Sukiman memberikan sejumlah pesan ke para kafilah yang telah berhasil mengukir prestasi di MTQ tingkat kabupaten ini. Terutama para juara diminta untuk terus giat berlatih sehingga nantinya mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama Lotim di MTQ tingkat  provinsi bahkan nasional.”Begitu halnya juga ke para peserta yang belum bisa meraih juara di MTQ tahun ini.  Jangan sampai kalian putus asa yang paling utama adalah supaya terus berlatih sehingga nantinya bisa berhasil dan meraih prestasi,”tandas Sukiman.(lie/adv).

BACA JUGA :  Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kredit Fiktif BPR Cabang Aikmel