Kecamatan Selaparang Tundukkan Ampenan

BERJIBAKU: Pemain Selaparang berjibaku berduel melawan pemain tim Kecamatan Ampenan (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tim Kecamatan Selaparang  sukses mencatat kemenangan saat meladeni Kecamatan Ampenan 2-1. Kemenangan ini diraih dalam laga Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram yang berlangsung di Lapangan Lawata, Jumat (18/11).

Sejak kick off babak pertama pertama dimulai, kedua tim bermain hati-hati dan berusaha mencari celah mencuri gol. Namun hingga memasuki 16  menit awal pertandingan, tak satupun gol yang disarangkan oleh pemain-pemain dari kedua tim.

Pelan tapi pasti pergerakan yang dibangun tim Selaparang rupanya mulai mendominasi permainan. Umpan-umpan pendek terus diperagakan dan membuat lini pertahanan Kecamatan Ampenan harus menguras tenaga.

Memasuki menit ke 10 kedua tim belum mampu merubah kedudukan. Pola permainan yang dibangun sama-sama mengandalkan pertahanan.

Kecamatan Ampenan yang tidak mau ditekan akhirnya membuka peluang lewat tendangan bebas Adrian Fatoni. Namun tendangannya  mampu diantisipasi penjaga gawang Selaparang, Wahyu.

Tak jauh beda, pemain Selaparang mulai lebih membuka pola permainan. Anak-anak Selaparang lebih banyak mengandalkan penguasaan bola di lini tengah.

Rupanya, pola yang diterapkan anak-anak Selaparang berhasil mengutak-atik lini bertahan Kecamatan Ampenan. Buktinya, di menit ke 30, Ahmad Armin, pemain punggung 12 ini berhasil menyarangkan gol. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Kecamatan Selaparang.

Kecamatan Ampenan yang tidak sudi tertinggal akhirnya menerapkan pola serangan bermain cepat. Aksi-aksi long pass pun banyak diperagakan sembari mengandalkan teknik serangan balik. Namun begitu, anak-anak selaparang selalu bisa mengantisipasi serangan dari Kecamatan Ampenan.

Serangan yang dibangun Kecamatan Ampenan ini rupanya berhasil membuat Kecamatan Selaparang kelabakan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan.

Tepat di menit 42, lewat pemain nomor punggung 4, Andiran Fatoni, mampu menyamakan kedudukan .1-1. Gol penyeimbang ini terus bertahan hingga peluit jeda permainan berbunyi.

Memasuki babak kedua, kedua belah pihak memilih lebih bermain terbuka. Di babak ini, saling jual beli serangan dipertontonkan kedua tim.

Hingga memasuki menit ke 70, tidak ada gol susulan yang tercipta. Lantaran itu, tim Selaparang terus meneyerang seakan ngotot menciptakan gol tambahan.

Akhirnya asa dari tim selpaarang terjawab. Di menit 89 di masa injury time, tim ini mampu menggandakan kemenaangan lewat pemain nomor punggung 10. Gol yang diciptakan itu menutup laga dengan skor 2-1.

Menejer tim Selaparang, Taufik Hidayat mengatakan, kemenangan timnya sekaligus mengukuhkannya sebagai juara di ajang Porkot Mataram. Kemenangan ini sekaligus membuat tim Selaparang membawa pulang medali emas. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid