Kecamatan Mataram Juara Umum Taekwondo

JUARA UMUM: Kontingen Kecamatan Mataram berhasil juara umum di cabaor taekwondo mengalahkan Cakranegara dan Sandubaya (Abdi Zaelani/Radar Lombok)

MATARAM—Ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram menjadi momentum sangat special bagi kontingen Kecamatan Mataram. Di ajang ini, kontingen Kota Mataram berhasil keluar sebagai juara umum di cabang olahraga (cabor) taekwondo.

Kontingen Kecamatan Mataram berhasil mempersembahkan 4 medali emas, 6  perak dan 5 perunggu. Dengan raihan itu, kontingen ini berhasil menduduki podium juara umum disbanding 5 kecamatan lainnya.

Menyusul di peringkat kedua yakni, Kecamatan Cakranegra  dengan raihan 4 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu. Disusul kemudian oleh Kecamatan Sandubaya di peringkat  ketiga dengan medulang 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Ketua panitia pertandingan, Ahmad Muzaini mengatakan, dengan raihan ini tentunya kontingen Kota Mataram  berhak mendapatkan hasil terbaik. “Pertandingan tadi cukup ketat karena perolehan medali emas antara Mataram, Cakranegra dan Sandubaya sama. Namun perolehan perak Mataram yang unggul,’’ jelasnya, Selasa (22/11).

Dikatakan, perebutan medali di cabor taekwondo  cukup ketat. Terbukti hasil raihan tetap sama bahkan persaingan di masing-masing kelas yang diperlombakan cukup berat. Akibatnya, 3 kecamatan itu meraih jumlah medali emas yang sama.

Diketahui, pertandingan di cabor taekwondo Porkot Mataram diikuti 276  atlet dari 6 kecamatan. Keenam kecamatan yang ikut bertanding yakni, Sekarbela, Sandubaya, Selaparang, Cakranegara, Ampenan dan Mataram.

Event ini mempertandingkan tiga devisi usia yakni usia senior, devisi pra kadet dan kadet. Namun yang akan diperlombakan nanti yakni usia senior di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. 

Terpisah, ketua panitia Porkot Mataram, Mansur SH. MH sekaligus menutup event ini mengatakan, penampilan dari kontingen Kecamatan Mataram memang luar biasa. Kontingen ini mampu unggul di cabor taekwondo.

Bagi atlet senior, ungkapnya, akan dipastikan mengikuti pemusatan latihan (pelatda). Pemusatan ini demi menyambut Porprov 2018 mendatang.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid