Kecamatan Jerowaru Adakan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD

ASYIK: Anak PAUD Kecamatan Jerowaru tengah asyik mengikuti lomba menggambar yang dilaksanakan pemerintah kecamatan setempat dan Generasi Siswa Cerdas (GSC) (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG –Dalam rangka mencerdaskan anak anak usia dini, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur bekerja sama dengan Generasi Siswa Cerdas (GSC) mengelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua panitai penyelenggara, Sarah mengatakan, kegiatan lomba yang dilakukan ini untuk melihat dan mencari bakat dalam mewarnai. Kegiatan lomba mewarnai ini baru pertama kali dilakukan oleh Kecamatan Jerowaru dengan melibatkan 30 Taman Kanak Kanak dan PAUD.

Sementara itu, Kanit Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jerowaru, Lalu Mustafa Bakri medukung acara yang diselenggarakan oleh  Gerakan Siswa Cerdas. Menurutnya kegiatan seperti itu sangat baik untuk perkembangan anak-anak usia dini.

“Kegiatan yang lomba itu selain bisa mencerdaskan anak-anak juga bisa menyehatkan pikiran dari anak anak dan semua yang ada dalamnya,” jelasnya.

Namun begitu,. Ia menyarakan agar GSC bis amenyentuh hal-hal lain yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak usia dini. “Sekarang kan banyak desa-desa yang hingga saat ini masih minim fasilitasnya. Sehingga jika dimanfaatkan ke sana akan lebih baik dibandingkan acara yang sifatnya hanya sebentar,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kecamatan Sakra Barat melibatkan 29 TK dan PAUD. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta anak anak usia dini. (cr-wan).

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid