Kebakaran di Sembaro Segara Katon

Personel Satuan Samapta Polres KLU ikut diturunkan dalam pemadaman api di Sembaro, Segara Katon, Selasa (20/9/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Kobaran api melalap bangunan semipermanem milik Asima (70 Tahun) di Lokok Bengkok, Dusun Sembaro, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (20/9/2022).

Kejadian bermula dari istri dari pemilik rumah bernama Suryani memasak nasi menggunakan kompor gas. Setelah beberapa saat kemudian ia menuju ke depan warung. Selang 15 menit, tiba-tiba beberapa warga memberitahukan ada kepulan asap dan api keluar dari bangunan tersebut dan istri korban langsung membuka pintu dapur dan ternyata api sudah membesar.

Baca Juga :  Kehabisan Bensin Saat Larikan Motor Curian, Febri Tak Berdaya Dikepung Massa

Selanjutnya masyarakat setempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Dan dari pihak warga langsung menelepon petugas pemadam kebakaran (damkar) Lombok Utara dan Polsek Gangga.

“Mendengar laporan tersebut kami beserta personel lainnya membawa kendaraan taktis langsung menuju TKP,” tutur Kasat samapta Polres Lombok Utara AKP Antonius Dopo.

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan kebakaran lapak warung buah itu diduga bersumber dari api kompor gas yang menyala yang ada di bagian belakang atau dapur yang saat itu digunakan masak nasi.

Baca Juga :  Kehabisan Bensin Saat Larikan Motor Curian, Febri Tak Berdaya Dikepung Massa

Menggunakan satu kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC) dibantu 2 mobil damkar, kobaran api dapat dipadamkan.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 50.000.000 dan tidak ada korban jiwa” tutup AKP Antonius Dopo. (RL)

Komentar Anda