Kawasan Pantai Masih Jadi Primadona

FAVORIT : Pantai Ampenan masih menjadi kawasan favorit warga menikmati libur tahun baru. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM –  Kawasan pantai masih menjadi primadona tempat liburan tahun baru warga Kota Mataram.

Angka kunjungan wisatawan lokal ke kawasan pantai Kota Mataram melonjak drastic saat libur tahun baru. Diantara pantai pavorit adalah Pantai Ampenan, Pantai Tanjung Karang dan Pantai Gading.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib mengatakan,  kunjungan wisatawan pada liburan ini jauh meningkat tiga kali lipat di banding hari biasa.

Ia menegaskan saat ini Pantai Ampenan, Pantai Tanjung Karang dan Pantai Gading kini telah menjadi daya tarik kkhusus bagi wisatawan. Objek wisata ini diburu masyarakat untuk bersantai sambil menikmati suguhan kuliner.

[postingan number=3 tag=”wisata+pantai” ]

Selama libur tahun baru ini tidak ada pengaduan dari wisatawan terkait tindak kriminalitas.  Wisatawan aman dan nyaman saat berada di Kota Mataram. Satgas destinasi ditempatkan di beberapa titik memantau aktivitas warga berlibur, apalagi saat ini gelombang laut masih tinggi.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Dedi Supriadi mengaku telah mengerahkan tim khusus untuk melakukan pengawasan kawasan pantai sejak hari Sabtu (31/12) lalu. Beberapa objek wisata dipantau serta ada posko pengaduan bersama untuk menghindari warga terseret gelombang.

Tanda-tanda bahaya pun terpasang. Warga diimbau untuk tetap waspada, apalagi cuaca buruk masih terjadi. Gelombang pasang masih terjadi sampai pertengahan Februari mendatang. ‘’ Kita sudah himbau, sampai saat ini belum ada laporan warga yang terseret ombak,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid