Kawasaki Versys-X 250 Resmi “Mengaspal” di NTB

PELUNCURAN: Presdir PT Duta Indika, Jurgen Limbunan, dan GM PT Duta Intika, Calvin Gozali saat meluncurkan Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC di Mataram, Selasa malam (17/1) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—PT. Duta Intika selaku main  dealer resmi motor Kawasaki di Provinsi NTB, Selasa malam (17/1)  resmi meluncurkan varian terbaru dengan tipe adventure, yaitu Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC.

Peluncuran Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC, dihadiri langsung Presiden Direktur PT Duta Intika, Jurgen Limbunan, General Manager PT Duta Intika, Calvin Gozali dan ratusan klub motor touring Kawasaki Lombok.

"NTB merupakan daerah kedua di Indonesia tempat launching Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC, setelah Jakarta," kata Presdir PT Duta Intika, Jurgen Limbunan.

Jurgen mengaku tidak memiliki target penjualan untuk produk Kawasaki secara nasional untuk motor jenis trail ini. Kendati demikian, permintaan untuk motor trail produksi Kawasaki ini diakuinya sangat besar di Provinsi NTB. Bahkan untuk mendapatkan unit pesanan bagi penggemar motor trail Kawasaki di NTB harus bersaing ketat antri dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Pangsa pasar motor trail Kawasaki di NTB ini sangat luar biasa, makanya kami memilih NTB untuk Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC ini di Mataram. NTB ini sangat luar biasa," ucap Jurgen.

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Sementara itu, General Manager PT Duta Intika, Calvin Rizal mengatakan, motor Kawasaki Versys-X 250 adalah model adventure yang diproduksi untuk segala kondisi dan tersedia dalam dua versi, yaitu untuk daily use (city version) dan untuk touring (tourer) yang dilengkapi dengan panniers, fog lamp, engine guard, dan DC Socket.

Motor ini dirancang agar pengendara dapat menempuh perjalanan jarak jauh dengan nyaman, baik mengendarai sendiri atau dengan pasangan. Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukan tantangan jalanan yang beraspal maupun tidak beraspal dan berbatu.  Terlebih lagi Kawasaki menjadi pionir di kelas 250cc touring adventure di Indonesia.

Calvin menyebut, Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam dua warna, yaitu candy lime green dan metallic graphite grey, dengan harga OTR Mataram Rp69.080.000. Sedangkan untuk tipe Versys-X 250 tourer tersedia dalam warna candy lime green dan candy burnt orange dengan harga OTR Mataram Rp77.790.000.

Powerful parallel twin engine efisiensi dari mesin parallel twin berkapasitas 249 cc ini menghasilkan smooth torsi power pada RPM rendah dan edang, serta akselerasi powerful pada RPM tinggi. Strong power delivery dan strong low-end torque-nya mampu memfasilitasi slow-speed manoeuvres, memberikan control dengan sangat baik saat melakukan throttle adjustments, dan ketika membuka gas di RPM rendah. Dengan getaran rendah membuatnya sangat nyaman saat dikendarai di jalanraya.

Backbone frame dari motor ini di design untuk dapat menghadapi guncangan, sehingga memiliki kapabilitas untuk menghadapi jalan tidak beraspal. Frame-nya yang kokoh juga mampu mengangkut pengendara dan bagasi, sehingga membuat Kawasaki Versys-X 250 sangat nyaman dipakai untuk turing.

Beberapa aksesoris juga bisa diaplikaskan kepada motor ini sehingga membuat perjalanan jauh terasa semakin nyaman. Ditambah lagi dengan volum bodyworks yang lebar dan adventure- style design yang mengagumkan, serta windshield yang lebar. Kombinasi dari upper cowl design yang tinggi dan windshield berukuran lebar memberikan proteksi angin yang superior. (luk/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut