Kasus Pencabulan Anak Kembali Terjadi

Kasus Pencabulan Anak
CABUL : Inilah pelaku pencabulan anak saat ini diamankan di Mapolres Lombok Timur. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Entah apa yang merasuki Muhammad Nasir, laki-laki 31 tahun, warga Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan  Suralaga. Ia diduga mencabuli seorang perempuan yang masih berstatus anak.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama, membenarkan kejadian ini. Pelaku diketahui melakukan aksinya di tempat yang sepi dengan memaksa korban melayani nafsu bejatnya. Korban menolak namun mendapat pemaksaan pelaku. Atas dasar ini korban kemudian melapor ke polisi tanggal 21 November lalu. Korban diketahui masih bestatus anak. Korban dan pelaku baru saling kenal tiga hari sebelum kejadian. Pelaku dikenalkan oleh temannya.

Pada saat kejadian pelaku datang ke rumah korban dan mengajak korban membeli makanan di wilayah Tanjung Labuhan Haji. Namun pelaku tiba-tiba berbelok arah ke tempat sepi. Pelaku menghentikan sepeda motornya dan pura-pura menelpon temannya. Pada saat itu pelaku memaksa korban bersetubuh  dan memukul korban karena menolak. Pelaku memaksa membuka paksa celana korban dan menyetubuhi korban. Korban yang tidak terima diperkosa kemudian  menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya dan selanjutnya melaporkannya ke Polres Lotim.” Pelaku kami tangkap di rumahnya di Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga,” ungkapnya. 

Disampaikannya, hukuman bagi pelaku pencabulan ini sudah jelas dalam Undangundang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Pelaku terancam pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.Bagi para pelaku pencabulan dan kekerasan terhadap anak akan mendapatkan ancaman pidana penjara paling lama lima belas tahun dan denda paling banyak lima miliar rupiah. Sementara jika pelakunya adalah orang tua, wali, pengasuh anak, pendidik, atau tenaga kependidikan maka ancaman pidananya ditambah sepertiganya,” jelasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid