Kasus Pembuangan Bayi Hebohkan Warga

Pembuangan Bayi
BAYI : Polisi saat melakukan olah TKP penemuan bayi di areal persawahan Dusun Aik Ampat Desa Selat Kecamatan Narmada kemarin. (Cr-der/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Warga Dusun Aik Ampat Desa Selat Kecamatan Narmada dihebohkan oleh penemuan mayat bayi di sawah warga setempat, Rabu (16/5).

Mayat bayi pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Suherman (54 tahun) ketika ia ke sawah untuk menanam cabai.

Sampai di sawah Suherman hendak membersihkan areal menanam cabai. Ia melihat ada plastik mencurigakan. Karena penasaran ia pun mendekat. Karena tidak berani membukanya, ia memanggil rekannya, Suriyanti untuk sama-sama membuka kantong plastik tersebut. Setelah dibuka ternyata isinya adalah bayi yang baru dilahirkan.

Atas kejadian tersebut Suherman kemudian menghubungi pihak aparat yang kemudian datang ke TKP di Dusun Aik Ampat Desa Selat Kecamatan Narmada.

Untuk menastikan keadaan bayi, bidan desa datang dan setelah diperiksa bayi tersebut ternyata sudah meninggal. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan setelah itu bersama bidan, polisi membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas Suranadi untuk pemeriksaan luar.

Tindakan kepolisian setelah peristiwa itu adalah olah TKP. Bayi malang ini berjenis kelamin perempuan dengan panjang 36 sentimeter dan berat badan 1.200 gram. (cr-der)