Kasum TNI Tinjau Rehab Rekon

Kasum TNI Tinjau Rehab Rekon
KUNJUNGAN: Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto bersama rombongan dan Bupati KLU Najmul Akhyar melihat progres pembangunan RTG di Dusun Telagawareng, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kamis (12/3) kemarin.(HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)
Advertisement

TANJUNG–Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto bersama Panglima Kogabwilhan II Marsdya Fadjar Prastyo dan rombongan meninjau langsung rehabilitasi dan rekonstruksi rumah tahan gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara (KLU), tepatnya di Dusun Telaga Wareng, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kamis (12/3) kemarin.

Kehadiran Kasum bersama rombongan didampingi Komandan Korem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani dan Bupati KLU Najmul Akhyar dan jajaran OPD.

Kasum mengungkapkan, KLU merupakan daerah yang terparah akibat gempa 2018. Untuk itu selain program pemerintah pusat dan BNPB, Pemerintah KLU juga akan menganggarkan proyek rumah tinggal layak huni (RTLH) untuk menangani rumah rusak yang tak masuk rencana BNPB. “Mari kita bersama-sama menyukseskan semua RTG bagi masyarakat terdampak gempa, sehingga bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing,” ungkapnya kepada awak media.

Diungkapkan, 700 Anggota Satgas Zeni TNI sudah diterjunkan membantu rehab rekon di seluruh wilayah. Mereka rencananya akan ditempatkan sampai akhir 2020 untuk membantu rehab rekon. “Mari kita dukung program pemerintah dalam proses rehab rekon dan alhamdulillah dari 226 ribu target awal dan sudah diselesaikan sebanyak 209 ribu dan sisanya akan diselesaikan pada periode sekarang,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Najmul Akhyar memastikan semua warga korban gempa yang rumahnya rusak akan ditangani. Jika tidak masuk dalam bantuan BNPB, maka akan diintervensi lewat APBD. “Kita talangi dengan RTLH,” jelasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid