Kasek Plt Diminta Sukseskan Program Sekolah

Ilustrasi Program Sekolah

MATARAM—Mutasi di jajaran kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kota Mataram berdampak pada adanya kepala sekolah yang merangkap kepala di dua sekolah. Ini karena tidak sedikit kalangan kepala sekolah sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Yang merangkap kepala sekolahnya saat ini adalah SDN 39 dan SDN 42 Cakranegara. Ini salah satunya, kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mataram, H. Lalu Muhammad Sidik, Rabu (7/6).

Ditegaskan, kepala sekolah (kasek) yang menjabat di dua sekolah hendaknya menyukseskan program sekolah yang dipimpinnya. Permintaan ini disampaikan hingga kasek definitif terpilih di masing-masing sekolah.

Sejak Februari 2017 lalu, sebutnya, ada dua SD yang ada di wilayah Cakranegara yang belum memiliki kepala sekolah defenitif. Kedua sekolah itu yakni SDN 39 dan SDN 42 Cakranegara.

Ia juga menyinggung terkait lamanya masa jabatan yang dipangku masing-masing Kasek di sekolah itu. Menurutnya, hal itu merupakan hal lumrah.

BACA JUGA :  Server UNBK Diretas, Siswa Panik

“Yang perlu dicermati adalah seperti apa kinerjanya. Sejauh ini keduany Kasek di sekolah itu cukup baik mengendalikan program sekolah,” terangnya.

Sementara Plt Kepala SDN 39 Cakranegara, H. Asil mengatakan, meskipun tidak diperintah dia mengaku, dirinya siap memaksimalkan semua program yang ada di sekolah dan yang ada dari dinas. Baginya, jabatan Plt tersebut sesuatu yang baru.

“Plt yang saya jabat ini kan sangat baru bagi saya. Makanya saya harus manfaatkan dengan terus belajar,” katanya.

Asil rupanya sangat paham betul bahwa jabatan Plt persis sama dengan jabatan kepala definitif. Ini karena dari segi tugas dan tanggung jawab yang diemban sama beratnya.

“Ini kan bentuk kepercayaan dari dinas, tentu saya harus berusaha untuk tidak kecewakan orang yang mempercayai saya,” tutupnya. (cr-rie)