Kasek Diminta Terus Tingkatkan Prestasi

MATARAM—Kapala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H Sudenom meminta para kepala sekolah (kasek) terus meningkatkan prestasi. Caranya, dengan mengikuti lomba kasek berprestasi bisa terus meningkatkan kualitas kalangan kepala sekolah.

Sudenom berharap, beberapa kasek  yang terpilih menjadi juara bisa bersaing di tingkat provinsi sampai nasional.  Para kepala sekolah yang dinilai memiliki kemampuan dan kompetensi yang bagus berhak mengikuti seleksi secara nasional.

“Bagi mereka yang terpilih menjadi kepala sekolah berprestasi di tingkat nasional akan mendapat penghargaan dari Presiden,” katanya, Senin kemarin (19/9).

Ia berharap, Kota Mataram bisa mendominasi di tingkat provinsi. Ia juga terus mendorong kalangan kepala sekolah  untuk berinovasi dalam meningkatkan pembelajaran. Pihaknya telah menyeleksi puluhan kepala sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang akan mewakili Kota Mataram ke tingkat provinsi sampai nasional.

Dari hasil penilaian, kalangan kasek yang lolos dinilai terbaik dan memiliki kualitas yang cukup membanggakan. Secara keseluruhan, para kepala sekolah yang memperoleh predikat terbaik akan mewakili Kota Mataram ke tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Mataram,  H Sidik menyambut baik adanya lomba tersebut. Ia terpilih menjadi wakil Kota Mataram dalam lomba  kasek berprestasi.

Ia mengaku akan terus tekun mempersiapakn segala persiapan seperti portofolionya maupun kesiapan dalam lomba  tersebut. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut