Karyawan Hotel Holiday Resort Lombok Mulai Divaksin

HOLIDAY-RESORT-LOMBOK
VAKSINASI : GM Holiday Resort Lombok I Ketut Murta Jaya K saat divaksin dosis pertama, Sabtu (6/3).

GIRI MENANG – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan, baik tamu maupun pengunjung Holiday Resort Lombok mulai melakukan vaksinasi bagi seluruh karyawan. Hal tersebut sebagai langkah konkrit Holiday Resort Lombok untuk bersiap menyambut bangkitnya industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Vaksinasi bagi seluruh karyawan dan manajemen di Holiday Resort Lombok dilaksanakan pada Sabtu 6 Maret lalu untuk tahap pertama.

Vaksinasi Covid-19 secara masal bagi pelaku pariwisata yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Lobar, dimana sebanyak 135 pelaku pariwisata di Senggigi Lombok Barat melaksanakan vaksinasi dosis pertama, termasuk diantaranya adalah General Manager Hotel Holiday Resort Lombok, I Ketut Murta Jaya K.

GM Holiday Resort Lombok I Ketut Murta Jaya K menyatakan bahwa pemberian vaksin bagi pelaku pariwisata merupakan langkah yang tepat.

“Mengingat sektor pariwisata memiliki peranan besar dalam pemulihan ekonomi di Lombok dan NTB pada umumnya,” kata I Ketut Murta Jaya, kemarin.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Lobar, bahwa sebanyak 42,51 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lobar pada tahun 2019 bersumber dari sektor pariwisata. Angka tersebut dinilai sebagai sumber PAD paling tinggi dibandingkan dari sektor lainnya seperti pertanian, perdagangan dan lainnya. Oleh sebab itu, diperlukan usaha lebih untuk membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 ini.

Vaksinasi kepada para pelaku pariwisata ini juga menunjukkan bahwa pelaku pariwisata Lobar mendukung program-program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19, disamping menjalankan protocol covid-19 di area hotel dan restaurant. Dengan adanya vaksinasi, tamu-tamu pun merasa nyaman dan aman untuk bepergian dan menginap di hotel.

Ketut Murta, menyebut jika saat ini total karyawan Hotel Holiday Resort Lombok sebanyak 225 orang, dan akan dilakukan vaksinasi secara bertahap, sehingga seluruh karyawan bisa divaksin Covid-19. Adapun vaksinasi selanjutnya dilakukan pada tanggal 20 Maret 2021.

“Tidak ada keluhan apapun setelah divaksin, saya merasa bugar dan nyaman,” ungkap I Ketut Murta.

Untuk informasi terkini mengenai Holiday Resort Lombok, anda dapat mengunjungi halaman website resmi hotel di url: www.holidayresort-lombok.com atau mengikuti akun sosial media hotel; Instagram @holidayresort.lombok, dan facebook @Holiday Resort Lombok. (luk)

BACA JUGA :  Holiday Resort Lombok Siap Menjadi Tuan Rumah Ironman 70.3