Karpowership Berikan Bantuan Pendidikan

BANTUAN: Direktur Karpowership Asia Region, Ufuk Berk bersama Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid dan Kepala Dinas Dikpora NTB, H. Muhammad Suruji saat melihat bantuan pendidikan di Ponpes Hikmatussarief, Selat, Narmada, Lobar (Lukman/Radar Lombok)

GIRI MENANG–Meski belum resmi operasional, perhatian perusahaan listrik dengan kapal terapung asal Turki sudah mulai menggelar kegiatan sosial. Salah satunya adalah dengan membantu dunia pendidikan di Lombok Barat melalui bantuan laboratorium komputer dan juga perlengkapan sekolah bagi 200 siswa sekolah dasar (SD).

Direktur Karpowership Asia Region, Ufuk Berk, Rabu kemarin (31/8) hadir meresmikan langsung operasional sekaligus penyerahan bantuan laboratorium komputer di Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatussarief, Selat, Kecamatan Narmada. Peresmian laboratorium komputer dan sekaligus penyerahan perlengkapan sekolah untuk 200 siswa SD itu dihadiri juga Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid, Kepala Dinas Dikpora NTB, H, Muhammad Suruji serta pengasuh Ponpes Hikmatussarief, Selat, Narmada, TGH Zahid Syarief dan puluhan tamu undangan lainnya.

“Meskipun kapal kami belum tiba di Lombok, kami ingin membuka diri kepada warga sekitar melalui program sosial di bidang pendidikan,” kata Ufuk Berk.

Perusahaan penyedia kapal listrik pertama di dunia ini membangun sebuah laboratorium komputer yang berisi 10 Pc desktop dan 1 server dilengkapi dengan fasilitas internet yang dapat bermanfaat bagi para siswa, warga dan masyarakat sekitar. Laboratorium komputer yang sudah dilengkapi dengan fasilitas internet tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh siswa Ponpes saja, melainkan juga masyarakat umum di sekitar untuk mencari informasi positif dalam aktivitas sehari-hari.

Dengan adanya fasilitas laboratorium komputer tersebut, Ufuk berharap para siswa lebih inovatif dan kareatif membangun daerahnya. Kedepannya para siswa dapat meningkatkan kompetensi belajarnya sekaligus memiliki kesempatan yang lebih banyak berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

“Program ini merupakan langkah awal Karpowership Indonesia dalam memberikan kontribusi nyata terhadap masyaratak di Lombok Barat dalam membangun dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid menyambut baik progam bantuan bagi dunia pendidikan di Lombok Barat. Fauzan berharap Karpowership Indonesia bisa terus memperbesar kontribusinya terhadap program sosial bina lingkungannya. 

Fauzan mengaku jika sebelum Karpowership menyalurkan bantuan pendidikan tersebut terlebih dahulu pihak perusahaan berkoordinasi dengan dirinya selaku kepala daerah di Lombok Barat. Karena di Ponpes Hikmatussarief Selat Narmada memiliki bangunan kosong belum dimanfaatkan, maka bantuan laboratorium tersebut diarahkan kesana.

“Untuk bantuan 200 paket perlengkapan sekolah sisw SD ini lebih dari 80 persennya diarahkan ke wilayah sekitaran Teluk Jeranjang, Labuapi Lombok Barat. Kita berharap Karpowership kedepanya memberikan beasiswa prestasi bagi siswa di Lombok Barat ini,” tutupnya. (luk)