Karpet Merah PBB untuk Sukiman Azmy

RAKORWIL: DPW PBB NTB disela-sela menggelar Rakorwil di Kantor DPW PBB NTB, Selasa (27/9). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menjadi salah satu tokoh yang punya kans besar untuk maju di Pilkada NTB 2024.

Dalam hal ini, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB mendorong Sukiman untuk diusung PBB sebagai calon gubernur. “Pak Sukiman telah masuk radar PBB berpeluang untuk diusung di Pilkada NTB 2024,” kata Ketua DPW PBB NTB Junaidi Arif di Kantor DPW PBB NTB, pada sela-sela Rakorwil, Selasa (27/9).

Junaidi mengaku, PBB akan menyiapkan karpet merah untuk Sukiman di Pilkada NTB. Apalagi saat ini, putra Sukiman yakni Harisma Aly Satria menjadi kader PBB dan menjabat sebagai Sekretaris DPW PBB NTB.

Baca Juga :  Fauzan Bantah Ganti Rohmi Jadi Ketua NasDem NTB

Ia menegaskan, sejauh ini pihaknya terus memperkuat konsolidasi jelang Pemilu 2024. Pasalnya, raihan suara Pemilu di DPRD menjadi acuan mengusung kandidat calon kepala daerah.

PBB sendiri diakuinya berpotensi mengulang sejarah lama untuk bisa memperoleh hasil maksimal di DPRD NTB. Yakni satu fraksi penuh.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPP PBB Hilman Indra mengatakan, PBB berpotensi bisa mengulang kesuksesan Pemilu 2009, dengan PBB menjadi unsur pimpinan di DPRD NTB dan mengirimkan Anggota DPR RI ke Senayan. “Dan kami lihat potensi dan kualitas SDM PBB, ada untuk mengulang kesuksesan itu,” tandasnya.

Melalui Rakorwil pihaknya mengatur strategi, agar PBB bisa memenuhi ambang batas parliament threshold 4 persen pada Pemilu 2024. “Basis PBB di NTB terbilang cukup besar,” terangnya.

Baca Juga :  Sukisman: DPD Dukung Siapapun Putra Daerah Jadi Penjabat Gubernur

Sebab itu, pihaknya sudah meminta kepada DPW PBB NTB untuk sesegera mungkin mengirimkan kader yang mau dicalonkan untuk DPR RI dapil NTB 1 dan NTB 2. Sehingga lebih awal dipersiapkan.

Sementara itu, Sekretaris DPW PBB NTB Harisma Aly Satria mengungkapkan, keputusan dirinya bergabung ke PBB, tidak terlepas dari restu orang tua yakni Sukiman. Menurutnya, Sukiman memiliki kedekatan cukup kuat dengan PBB. “Dan terpenting ada visi misi yang sama dengan PBB,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda