Karateka NTB Sumbang 4 Medali

BERFOSE: Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FORKI NTB Burhanudin berfose bersama Mujib Manaf Bafadal kelas kumite 52 Kg Cadet dan Baiq Nesya. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tercatat ada 4 karateka dari perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) NTB berhasil mempersembahkan medali diajang Indonesia Karate Shoto Open Tournament. Kegiatan ini berlangsug di Bandung, Jawa Bara pada 15-17 Desember.

Keempat karateka tersebut berhasil menujukkan performa terbaiknya kala bersaing dengan peserta dari 12 negara. Keempat karateka itu berhasil mengangkat nama NTB diajang bergengsi tersebut meskipun belum mampu meraih medali emas.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FORKI NTB Burhanudin mengatakan, ada 9 karateka yang diturunkan diajang tersebut. Namun ada 4 karateka yang berhasil meriah medali.

BACA JUGA :  Cabor Tinju Dituding Tidak Perhatikan Atlet

“Kita turunkan 9 karateka tapi 4 karateka yang meraih medali,’’ katanya saat dihubungi Radar Lombok, Senin (18/12).

Adapun keempat karateka itu yakni, Baiq Nesya dan Abdira Nadirasi. Baiq Nesya sukses meraih medali perak dan Abdira Nadirasi di kelas Kumite -48 Kg junior putri berhasil mengamankan medali perunggu.

Selain dua karateka itu, karateka lain yang mewakili Pengda Inkanas NTB yakni , Mujib Manaf Bafadal di kelas Kumite 52 Kg Cadet dan meraih perak. sedangkan di kelas Kata Beregu atas nama Adjie, Ivan dan Rabani Milata meraih perunggu.

Dengan raihan tersebut dipastikan sebagai penyemangat bagi karateka asal NTB untuk tetap berlatih. Diharapkan mereka yang tampil ini akan menjadi karateka andalan NTB di masa dating.

“Kita tidak kalah dengan negara-negara lain buktinya kita berhasil mengamankan medali Perak dan Perunggu diajang yang bergengsi ini,’’ tutupnya. (cr-adi)