Karate Belum Tentukan Atlet Tampil di Popnas

KARATE
Akhwan (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Cabang olahraga (cabor) karate belum bisa tentukan berapa atletnya yang bakal tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Oktober 2019 mendatang. Penyebabnya lantaran belum menggelar seleksi dan sejumlah atlet mudanya masih menjalani O2SN.

Sekum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) NTB Akhwan mengatakan, cabor karate memang dapat bagian atlet mudanya dilibatkan tampil di Popnas. Namun pihaknya belum bisa menentukan berapa jumlah atlet yang bakal diturunkan pada multievent olahraga tingkat pelajar tersebut.

“Kita belum bisa tentukan, karena masih nunggu hasil O2SN dan bakal jalani seleksi Juli nanti,” katanya, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Petenis NTB Bakal Tampil di Kejuaraan Internasional

Pada prinsipnya, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah atlet yang bakal tampil di Popnas. Potensi atlet muda cukup bagus untuk ditampilkan. Namun harus menunggu hasil O2SN dan seleksi dulu. Baru setelah itu pihaknya berani menentukan siapa atlet dan berapa jumlahnya yang bakal diturunkan wakili NTB untuk cabor karate.

Dikatakannya, sampai bulan Oktober nanti masih banyak event yang bakal diikuti atletnya. Hal ini juga yang melatarbelakangi pihaknya belum bisa menentukan jumlah atlet yang bakal diturunkannya. Namun secara kualitas, banyak atletnya yang punya kualitas bagus. Tinggal menentukannya saja, dan memasang target juara.

“Banyak kok atlet kita yang berkualitas, tinggal kita tentukan saja,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid