Karang Bongkot Anggarkan Pengadaan Tong Sampah

GIRI MENANG – Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi pada tahun ini mengganggarkan pengadaan 60 unit tong sampah yang akan disebar ke dusun-dusun setempat dalam program kebersihan. Ini supaya warga terbiasa tidak membuang sampah sembarangan. Sampah yang ada di tong akan mudah dipindahkan oleh petugas kebersihan.” Kami adakan 60 unit drum yang dimodif menjadi tong sampah. Ini kami anggarkan lewat DD tahun 2016,” ungkap Kepala Desa Karang Bongkot Fadelah kepada Radar Lombok, Selasa (9/8). 

Saat ini sebagian besar drum masih dimodifikasi dan sebagian sudah jadi. Pihak desa akan menyebarnya jika semua sudah jadi. Tong sampah akan ditempatkan di empat dusun masing-masing Dusun Perempuan Desa, Perempuan Timur, Nyaman Rai dan Karang Bongkot. Termasuk juga di titik-titik keramaian. Tentu harapannya, bagaimana masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. “ Kalau lingkungan bersih, maka badan pun akan sehat," imbuhnya. 

Ini katanya, sebagai bentuk kepeduliaan pemerintah desa terhadap peningkatan kesejahteraan lingkungan sekitar. Dengan tong sampah ini diharapkan kesadaran warga tidak membuang sampah sembarangan dapat meningkat sehingga dapat menciptakan kondisi lingkungan yang lebih bersih, sehat serta jauh dari penyakit. 

Terkait pemisahan mana sampah organik dan non organik nanti pihak desa akan memikirkan langkahnya.” Pelan-pelan kita akan mengarah kesana, “ pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid