Kapolres Wayan Datangi Majelis Zikir

SILATURAHMI : Kapolres Lombok Barat saat bersilaturahmi dengan anggota DPRD Lombok Barat Munawir Haris serta ratusan jamaah majelis zikir Hizbullah Bissalam Dusun Tegal Desa Jagara Kecamatan Kuripan tadi malam (Rasinah Abdul Igit/Radar Lombok)

GIRI MENANG – AKBP I Wayan Jiartana baru sekitar 10 hari menjabat sebagai Kapolres Lombok Barat menggantikan AKBP Wingky Adityo Kusumo yang kini menjadi Kapolres Lombok Timur. Tadi malam, Kapolres Wayan mendatangi majelis zikir Hizbullah Bissalam Dusun Tegal Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan. Kapolres berpesan agar warga menjaga keamanan, dan yang terpenting menjaga semangat toleransi.

Kapolres datang sekitar pukul 21.00 Wita saat berlangsung kegiatan peringatan hari ulang tahun majelis ini yang ke-1. Ia disambut oleh tokoh Jagaraga yang juga anggota DPRD Lombok Barat Munawir Haris. Kapolres didampingi oleh Wakapolres, Kapolsek Kediri dan Kapolsek Kuripan.

Munawir Haris dalam sambutannya mengapresiasi semangat silaturahmi Kapolres. Sebagai anggota DPRD, politisi PAN ini berjanji akan terus membangun kemitraan dengan polisi. “ Saya kenal dan dekat dengan semua mantan Kapolres Lombok Barat. Mudah-mudahan ini adalah awal yang bagus bersama Kapolres yang baru,” ungkapnya di hadapan ratusan jamaah.

Terkait kemitraan dengan kepolisian, ada beberapa hal yang disinggung Munawir Haris. Diantaranya perlunya mendorong kasus kriminal biasa di tengah masyarakat untuk diselesaikan lewat jalan kekeluargaan sebelum dibawa ke ranah kepolisian. Peran polisi disini adalah mendorong para pihak untuk menyelesaikan masalah mereka dengan baik dan penuh kekeluargaan. Kedua, perlunya kontrol konstruktif atas kinerja polisi. “ Polisi juga butuh kontrol. Kita lah sebagai masyarakat yang mengontrol agar bapak-bapak polisi kita tetap bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Hizbullah Bissalam adalah majelis zikir yang baru berumur setahun. Jamaah majelis ini ada ribuan yang tersebar di beberapa desa. Untuk sementara, pusat kegiatan ada di Dusun Tegal Desa Jagaraga.(git)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid