Kapolres Resmikan Pospol Labulia

PRASASTI: Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin didampingi Dirut PT TGR I Gde Wardawe ketika penandatanganan serah terima bangunan serta pemotongan pita, Rabu (9/11) (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin meresmikan pos polisi (pospol) di jalan Bypass BIL Desa Labulia Kecamatan Jonggat, kemarin (9/11).

Nurodin berharap, dengan peresmian pospol itu bisa mengungari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sehingga masyarakat dan pengendara jalan di wilayah itu merasa aman dan nyaman. ‘’Kita semua berharap dengan adanya pembangunan pospol ini bisa mengungari gangguan kamtibmas,’’ harapnya saat memberikan sambutan.

Diakui Nurodin, pembangunan pospol itu masih menuai pro kontra di tengah masyarakat. Buktinya, dua lampu yang terpasang di pospol tersebut hilang. “Dari bangunan dan mobil patrolinya bisa digunakan oleh masyarakat, khususnya di Desa Labulia,” harapnya.

Perwira melati dua ini juga berharap, dengan diresmikannya pospol tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya oleh setiap elemen masyarakat. Terutama masyarakat, polisi dan TNI dalam menjaga kamtibmas. ‘’Warga juga bisa ke sini temanin petugas, kalau tidak ada petugasnya tolong segera dilapor,” pintanya.

Sementara Camat Jonggat, Muhammad Sukur mengungkapkan, dengan adanya pospol tersebut diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat dan bisa bekerjasama dengan BKD Labulia. Terlebih, Desa Labulia merupakan desa paling ujung di Kecamatan Jonggat. “Kalau bisa anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa rumahnya dekat dari desa agar mempermudah kinerjanya. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” ungkapnya.

Acara peresmian itu dimulai sekitar pukul 09.30 Wita hingga pukul 10.30 Wita. Dihadiri jajaran Polres Lombok Tengah, Dirut PT TGR, camat beserta sekcam Jonggat, kadus beserta toga dan toma dan beberapa masyarakat Labulia lainya.

Setelah melakukan penandatanganan serah terima bangunan dari Dirut PT TGR kepada Polres Lombok Tengah, acara berakhir dengan penandatanganan prasasti bangunan serta pemotongan pita oleh Kapolres Lombok Tengah. (cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid