Kapolres Mataram Safari Jumat dan Bagi Sembako

MATARAM—Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam terus disibukkan degan giat rutinnya untuk menyapa masyarakat. Kali ini, Kapolres menyapa warga Liingkungan Kebun Jaya Barat, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang Kota Mataram dalam saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Falah.

Kegiatan safari jumat ini rutin dilaksanakan kapolres. Tujuannya dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Mataram. Saat giat berlangsung. Kapolres didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Mataram. Diantaranya, Wakapolres Mataram, Kabag Ops Polres Mataram, Kapolsek Mataram, Kasat Binmas Polres Mataram, Kanit Binmas Polsek Mataram. Hadir juga Camat Selaparang. Serta jamaah sholat jumat warga Lingkungan Kebun Jaya Barat yang berjumlah sekitar 400 orang.

Usai sholat jumat yang pimpin Ustad Lalu Idier. Kapolres bersyukur bisa berkumpul dan menyapa warga sekitar. ‘’ Semoga pertemuan kita tidak hanya di masjid. Tapi di surganya nanti,’’ ujar Kapolres, kemari (1/11/2019).

Kapolres meminta warga untuk terlibat menjaga kamtibmas. Terlebih Kota Mataram adalah sebagai ibu kota Provinsi NTB. Kapolres meminta warga meningkatkan kewaspadaan di malam hari. Karena banyak masyarakat dari luar kota masuk ke Mataram. Untuk itu, warga diminta untuk menjadi polisi untuk diri sendiri. ‘’ Dengan adanya kasus curanmor. Maka dari itu kita semua adalah calon korban. Maka berwaspadalah terhadap para pelaku tindak pidana curanmor. Selalu mengawasi serta memperhatikan perubahan yang terjadi di lingkungan sekitar,’’ katanya.

Orang tua juga diminta untuk mengawasi dan mengontrol perilaku anak masing-masing. Orang tua juga harus menjadi contoh yang baik dan benar. Utamanya tentang cara bergaul.

“Terkait masalah pidana. Baik itu perkelahian remaja maupun yang lain. Agar segera melaporkan kepada pihak berwajib. Yaitu kami di kepolisian,’’ pinta Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga meyerahkan cinderamata berupa sembako kepada masyarakat sekitar. Diantaranya untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, takmir masjid Ligkungan Monjok Kebun Jaya Barat. Giat Kapolres berakhir pukul 12.50 wita. Secara keseluruhan giat dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mataram terpantau kondusif. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid