Kapolres Lotim Mutasi Tiga Kapolsek

MUTASI: Pelaksanaan mutasi sekaligus Sertijab tiga Kapolsek di jajaran Polres Lotim yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, Rabu kemarin (11/1) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Polres Lombok Timur (Lotim) kembali menggulirkan gembong mutasi terhadap jajarannya. Mutasi kali ini menyasar tiga Kapolsek. Mereka yang di mutasi, yakni Kapolsek Sakra, AKP Munawar Qomar, Kapolsek Keruak, AKP I Wayan Subiasa, dan Kapolsek Jerowaru, Iptu Arif Budiman.

Mutasi tiga Kapolsek ini ditandai dengan Seriah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, Rabu kemarin (11/1). Dari tiga Kapolsek ini, untuk Kapolsek Sakra, dari AKP Munawar, sekarang dijabat Iptu H. Junep, kemudian Kapolsek Keruak, AKP I Wayan Subiasa digantikan Iptu Arif Budiman, dan Kapolsek Jerowaru, Iptu Arif Budiman sendiri jabatannya kini diserahkan kepada Ipda Mastar.

“Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi. Sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis,” ungkap Kapolres.

Mutasi juga bagian dari pengembangan organisasi. Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan, sekaligus juga bentuk untuk pengembangan karir  para perwira. Sebab, perwira perlu dilakukan penyegaran dan promosi jabatan, sehingga karir mereka meningkat sesuai kinerja dan kepangatan yang mereka sandang.

“Saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan. Namun saya yakin dan percaya, dengan pengalaman yang telah dikuasai sebelumnya,” terang Wingky.

[postingan number=3 tag=”mutasi”]

Namun semua itu juga harus disertai dengan semangat pengabdian dan loyalitas yang tinggi terhadap yang di emban. “Sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” harap Wingky.

Sementara untuk pejabat baru, diminta untuk segera melakukan penyesuaian diri ditempat mereka ditugaskan. Semua tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat yang ada ditempat bertugas, harus dikenal dan intens melakukan komunikasi dengan mereka. Sebab, masyarakat itu merupakan bagian dari mitra Polri.

“Laksanakan tugas Polri dengan mulia, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Demi untuk mencapai dukungan yang maksimal, dan kemitraan dengan masyarakat,” pungkas Wingky. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid