Kapolres Lombok Utara Berganti

SERTIJAB: Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin Sertijab tiga Kapolres di Hotel Prime Park, Selasa (30/11). (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolres berlangsung di Hotel Prime Park, Selasa (30/11). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Sertijab tiga Kapolres ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Berikut para perwira yang mengikuti sertijab: AKBP Wirasto Adi Nugroho selaku Mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jateng kini diangkat menjadi Kapolres Lombok Barat menggantikan AKBP Bagus Satriyo Wibowo yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda NTB.

Kemudian ada AKBP I Wayan Sudarmanta yang dahulunya menjabat Kasubudit I Ditresnarkoba Polda Bali kini diangkat menjadi Kapolres Lombok Utara. Wayan menggantikan posisi AKBP Feri Jaya Satriansyah yang diangkat sebagai Wadireskrimum Polda NTB.

Baca Juga :  Empat Air Terjun di Desa Bentek Belum Dikelola Maksimal

Selanjutnya ada AKBP Iwan Hidayat yang diangkat menjadi Kapolres Dompu. Mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra ini menggantikan posisi AKBP Syarif Hidayat yang kini menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta Mataram.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah hal biasa dalam organisasi. Tujuannya untuk penyegaran di tubuh Polri. Kepada pejabat lama, Iqbal berterima kasih atas dedikasinya selama ini. “Mereka sukses dalam mengamankan Pilkada. Dinamika yang lain, gangguan kamtibmas, konflik sosial walaupun sedikit-sedikit, Alhamdulillah bisa kita kelola,” ujar Iqbal.

Apa yang telah dilakukan ketiga Kapolres selama ini kata Iqbal akan menjadi bekal nantinya ketika mengampu jabatan-jabatan lain. “Saya tekankan kepada mereka bahwa ini bekal untuk mereka maju ke depan. Tour of duty karena ini adalah daya pengalaman yang sangat berharga bagi mereka untuk menjadi lapisan-lapisan pimpinan Polri di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kirab Bendera Pataka Lambang KLU Dimulai

Terhadap pejabat baru, Iqbal memerintahkan segera beradaptasi dengan lingkungan. Sebab tugas berat sudah menanti. “Tidak ada lagi  masa percobaan. Mereka harus gas full gigi lima karena ke depan akan banyak dinamika. Penanganan covid-19 belum selesai. Vaksinasi harus terus dimasifkan walaupun Alhamdulillah sebagian sudah 70 persen. Saya tekankan khusus untuk Dompu karena masih belum 70 persen. Itu nanti harus bisa mencapai target,” pintanya. (der)

Komentar Anda