Kapolres Lombok Barat dan Bima Berganti

Sertijab tujuh pejabat di lingkungan Polda NTB dan jajaran yang dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (3/1/2023). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kapolda NTB Irjen Pol Drs  Djoko Poerwanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) NTB dan jajaran yang dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (3/1/2023).

Hadir Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, Ketua Bhayangkari Polda NTB, segenap PJU Polda NTB, serta Kapolres se-NTB.

Adapun pejabat yang dilakukan pergeseran tersebut adalah Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adinugroho dengan jabatan baru Kasubbid Sendak Bidyanmas  Baintelkam Polri. Ia diganti AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda NTB.

Kemudian Kepala Biro Logistik Polda NTB Kombespol Benny Basir Warmansyah kini menjabat Kabid Proftek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri. Ia diganti Kombespol Taufik Rochmad Hidayat yang sebelumnya menjabat di Analis Kebijakan Madya Bid Sispimen Diklat Polri.

Kabiddokes Polda NTB Kombespol dr. Komang Nurada Mahardana kini menjabat Kabiddokes Polda Bali. Ia diganti AKBP dr. Sumarsono yang sebelumnya menjabat Waka Rumkit Bhayangkara Tingkat II Surabaya Biddokkes Polda Jatim.

Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno H.R. kini menjabat Dir Intelkam Polda Riau. Ia diganti Kombes Pol Hendro Kusmayadi yang sebelumnya menjabat Agen Intel Kepolisian Madya tingkat III Baintelkam Polri.

Kemudian Kepala Bidang Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, kini menjabat Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Ia diganti oleh Kombes Pol Syahrul Hatta, yang sebelumnya menjabat  Kabag Dalpres Ro SDM Polda NTB.

Kepala Bidang Keuangan Polda NTB Kombes Pol Taharudin kini menjabat Kabid Keuangan Polda Sulteng. Ia diganti Kombes Pol Ignasius Jaya Misa yang sebelumnya menjabat Kabid Keuangan Polda Maluku.

Serta Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko kini menjabat Wakapusdik Intel Lemdiklat Polri. Ia diganti AKBP Harianto yang sebelumnya menjabat Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya  mengatakan, pergantian dan pergeseran pejabat dalam lembaga kepolisian merupakan hal yang mesti dilakukan dalam rangka penyegaran serta regenarasi sehingga diharapkan kepada seorang Polisi harus siap ketika dinyatakan bergeser atau berpindah ke mana pun sesuai yang telah ditentukan pimpinan.

Pada kesempatan itu Kapolda menyampaikan selamat datang di NTB dan selamat bekerja serta berharap kepada pejabat baru untuk segera membaur dan beradaptasi di lingkungan yang baru.

Dan kepada pejabat lama, Kapolda mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama berada di Polda NTB, semoga pengalaman selama bertugas di NTB akan menambah pengetahuan tentang kinerja kepolisian.

Dan kepada pejabat baru Polda NTB terutama jajaran Kapolres untuk segera merumuskan pola kerja di era teknologi, terlebih memasuki tahun politik.

“Kita harus bisa membuat daerah ini aman sehingga kehidupan masyarakat dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Oleh karena itu butuh kerja keras kita semua selaku pelindung dan pengayom masyarakat,” tutupnya. (RL)

Komentar Anda